Nasution Kembali Pimpin PDIP Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang Kongres, Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dipercepat. Hasilnya, Nasution kembali terpilih sebagai Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo periode 2019-2024.

Kepastian itu diperoleh PANTURA7.com  dari Ketua DPC PDIP Kota Probolinggo, Nasution, Minggu (7/7). Cak Yon, demikian ia biasa dipanggil, memastikan kabar tersebut berdasar hasil keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Sejatinya Rakercab DPC PDIP Kota Probolinggo pada 2020, namun dipercepat seiring pelaksanaan Kongres V PDIP yang akan dilaksanakan di Bali pada 8-11 Agustus mendatang.

“Ya hasil keputusan DPP sudah keluar dari 11 nama yang direkomendasikan saya kembali terpilih memimpin PDIP Kota Probolinggo untuk lima tahun mendatang,”ucap Cak Yon yang saat dihubungi via telepon saat mengikuti Rakercab serantak 38 cabang se-Jatim di Batu.

Dalam putusan DPP tersebut , selain ketua terpilih Nasution, posisi sekretaris ditempati Agus Rudianto Gahfur sedangkan bendahara dipegang M. Rukin.

“Tentunya dengan amanah ini ke depan PDIP Kota Probolinggo, saya berharap jauh lebih baik lagi. Ke depan akan bersinergi untuk sama-sama membangun Kota Probolinggo,” tambah Cak Yon.

Diketahui 11 nama pengurus direkomendasikan ke DPP PDIP untuk ditentukan sebagai Ketua DPC. Ada 11 nama di antaranya, Nasution, Agus Rudianto Gahfur, M. Rukin, Titin Andriani, Murniati Rahayu, Supriyanto, termasuk putra mantan Walikota Rukmini Indi Eko Yanuarto yang dikirim ke DPP PDIP.

Sebelumnya Nasution menjadi Ketua Umum DPC PDIP Kota Probolinggo periode 2015-2020. Dengan demikian Nasution kembali terpilih untuk memimpin PDIP di Kota Probolinggo. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Ikut Nikmati Dana Hibah, Kantor Dispora Jember Diobok-Obok Kejaksaan

Baca Juga

KPU Resmi Buka Pendaftaran PPK Pemilukada, Cek Persyaratannya Disini

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo resmi membuka pendaftaran badan adhoc Panitia Pemilihan Kecamatan …