PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo digegerkan oleh penemuan mayat sesosok perempuan di perairan laut utara, Minggu (30/6/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, mayat perempuan dengan memakai jilbab berwarna kunung bercorak bunga dan baju berwarna hijau-hitam yang diperkirakan berumur sekitar 50 tahunan.

Kepala Desa Pesisir, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo Sanemo mengatakan, jika dirinya mendapatkan informasi penemuan mayat perempuan dari salah seorang warganya.

“Dikabari warga sini bernama Mustari, bahwa ada jenazah di tengah laut. Ia menemukan jenazah tersebut saat akan berlayar mencari ikan,” kata Sanemo saat dikonfirmasi.

Untuk saat ini, Sanemo melanjutkan, jika mayat perempuan yang ditemukan mengambang di tengah laut dengan posisi tengkurap dan tanpa mengenakan celana tersebut sudah dievakuasi.

“Kalau proses evakuasi penyeretan mayat ke tepi laut tersebut sudah dilakukan. Korban bernama Uswatun Hasanh (45) warga Desa Tarokan, Kecamatan Banyuanyar,” Sanemo menjelaskan.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Probolinggo AKP Riyanto membenarkan adanya penemuan mayat perempuan. Menurut Riyanto, dari hasil lidik diketahui bahwa korban mengalami depresi sekitar 2 tahun yang lalu.

“Jadi, korban ini menurut pengakuan keluarga pamit ke Pesisir untuk menjemput anggota keluarga yang pulang dari Malaysia malam hari kemarin, tahu-tahu ditemukan dalam keadaan meninggal,” papar Riyanto.

Lanjur Riyanto, saat ini jasad perempuan lanjut usia tersebut telah berada di kamar jenazah RSUD Waluyo Jati Kraksaan. “Jasad sudah di rumah sakit, menunggu dijemput keluarga,” tutup Riyanto. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies
Editor : Efendi Muhammad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here