Truk Boks Hantam Fuso, Pemotor Patah Tulang

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas antar truk terjadi di jalan raya Desa Sukomulyo, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Kamis (20/6/2019) pagi. Truk boks sarat muatan menghantam truk fuso dari arah berlawanan.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi kejadian, insiden bermula saat truk boks bermuatan paket ekspedisi dengan nopol S-8534-UU melaju dari arah timur ke barat. Truk ini dikemudikan oleh Mashudi (44) warga Desa Sugiwaras, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Dari arah berlawanan, melaju Fuso tanpa muatan nopol N-8227-UQ yang disopiri Bakri Sarif (42) warga Desa Penambangan Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo. Laju fuso yang terlalu ke kanan membuat moncong truk boks ‘mencium’ bak fuso sisi tengah kanan hingga ringsek.

“Fuso melaju terlalu ke kanan sehingga kemudian diserempet truk boks. Truk fuso katanya mau parkir ke bahu jalan sisi utara, sehingga ngambil jalur agak ke kanan,” kata saksi kejadian, Budi Utomo.

Kecelakaan antar dua kendaraan besar ini berimbas pada pemotor Honda Vario nopol N-5433-QA, Winda Riskiyah Amalia (28). Warga Desa Pajurangan, Kecamatan Gending itu mengalami patah tulang lengan tangan sebelah kiri setelah menabrak truk boks dari arah belakang.

“Pengendara motor tadi sempat dirawat di Puskesnas, tapi sudaj dirujuk ke rumah sakit Kraksaan (RSUD waluyo Jati, red). Kalau motornya ringsek bagian depan,” Budi Utomo menjelaskan.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas di jalur pantura ini. Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang datang ke lokasi, bergegas melakukan olaht tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan saksi.

Selain kerugian material dan luka serius pada pengendara motor, kejadian ini juga menyebabkan kemacetan panjang. Arus lalu lintas kembali normal setelah kendaraan yang terlibat kecelakaan dipindahkan dari badan jalan. (*)

Baca Juga  Timbulkan Debu, Truk Pengangkut Batubara Diprotes Warga

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …