Hadapi Arus Balik, PT KAI Tambah 2 Rangkaian KA

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, H-1 Menjelang lebaran, volume penumpang di Stasiun Kereta Api (KA) Probolinggo meningkat. Khawatir jumlah penumpang semakin hertambah saat arus balik,  dua rangkaian gerbong disiapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI).  Yakni gerbong tambahan pada KA Mutiara Timur jurusan Surabaya-Banyuwangi maupun sebaliknya saat arus balik nanti.

Penambahan rangkaian KA tersebut, sebagai upaya untuk mengatasi membeludaknya penumpang KA di Kota Probolinggo. Terhitung sampai hari ini, ada sekitar 400 penumpang yang melintasi Stasiun Probolinggo baik tujuan Banyuwangi, Surabaya maupun Jogjakarta.

Namun tambahan dua rangkaian KA itu akan disiapkan untuk arus balik nanti yang diperkirakan puncaknya pada tanggal 7, 8, dan 9 Juni 2019.

“Sampai hari ada 400 penumpang dari beebagai jurusan. Angka ini bakal meningkat mengingat malam ini puncak arus mudik,” ucap Kepala Stasiun Probolinggo, Andika lewat sambungan selular, Selasa (4/6).

Oleh karenanya penambahan rangkaian pada arus balik nanti untuk mengantisipasi membeludaknya penumpang. Agar tak ada penumpang yang telantar.

“Penambahan rangkaian yakni KA Mutiara Timur khusus arus balik nanti. Dengan tambahan rangkaian itu untuk antisipasi agar tidak over,” tandasnya.

Salah satu penumpang, Wijayanti (30) mengaku, lebih memilih kereta api sebagai kendaraan untuk mudik. Ia yang hendak ke Banyuwangi itu, mudik pasca rutinitas kerjanya di Sidoarjo.

“Lebih enak kereta api. Ini mau mudik ke Banyuwangi. Tadinya dari kemarin pesan tiket namun baru hari ini dapatnya,” ucapnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Berbahaya! Banyak Bekas Galian Jargas Menganga di Kota Probolinggo

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …