PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan hebat terjadi di jalur pantura Desa Brumbungan Lor, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jum’at (5/4/2019). Sebuah Mitsubishi Pajero menghantam pengendara roda dua dan pohon lalu terjun ke sungai.

Dari keterangan saksi di lokasi kejadian, petaka berawal saat Pajero dengan plat L-1805-IM melaju dari arah timur ke barat. Minibus yang dikendarai oleh Ivans Pratama (30), warga Jl. Abdurrahman Shaleh, Dasabah Bondowoso ini, melaju dengan kecepatan tinggi.

“Dari belakang, saya lihat memang pajero itu ngebut, bahkan sampai keluar marka jalan. Ambulance di belakangnya mau nyalip dua kali tetapi selalu gagal,” kata salah seorang saksi, Rhoma Dhona (33) di lokasi kejadian.

Tak lama, tiba-tiba Pajero hilang kendali lalu menabrak pengendara motor bernama Devi Dwi Rizky Husniadevi (20). Saat itu, Devi hendak berangkat kuliah dari rumahnya di Desa Puspan, Kecamatan Maron, menuju Universitas Panca Marga (UPM).

“Mobil nabrak pengendara motor, lalu sopir banting setir sehingga menabrak pohon di pingir jalan. Nah, setelah itu mobil terjun ke sungai. Saya lihat korbannya luka-luka,” ucap Dhona menjelaskan.

Korban luka-luka di jalan raya Desa Brumbungan, Kecamatan Gending, dirawat di Puskesmas setempat. (Foto : Moh Rochim).

Petugas dari Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo bersama warga lalu mengevakuasi 2 korban ke Puskesmas Gending. Ivans mengalami luka pada bagian mulut atas dan tangan, sedangkan Devi diperban pada bagian pelipis dan memar pada kaki.

Kepada PANTURA7.com, Ivans mengaku memang dalam kondisi terburu-buru saat melajukan kendaraannya. Namun ia menuturkan, kecepatan kendaraannya tak sampai melewati 100 kilometer per jam.

“Saya memang terburu-buru, dari Paiton mau ke Kota Probolinggo, tapi kecepatan kendaraan masih standart kok. Untung air bag mobil keluar, jadi saya hanya menderita luka ringan,” ceritanya.

Saat ini, kecelakaan dari jalur se-arah ini tengah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Probolinggo. Proses pengangkatan Pajero dari dasar sungai menunggu alat berat, sementara motor korban Devi, dibawa ke Pos Lantas Sumberlele Kraksaan. (*)

 

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here