Penuhi Kuota, Bawaslu Tutup Rekrutmen PTPS

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rekrutmen tenaga Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dilakukan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Probolinggo, resmi ditutup, Rabu (27/2/2019). Penutupan dilakukan karena quota dianggap sudah mencukupi.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Probolinggo Zaini Gunawan mengatakan, perpanjangan waktu pendaftaran yang dilakukan 6 hari lalu cukup efektif. Sebagaimana diketahui, Bawaslu terpaksa memperpanjang waktu pendaftaran PTPS karena dianggap jumlah pendaftar belum sesuai kebutuhan.

“Sebelum adanya perpanjangan, sempat kurang slot 5%, jadi masa rekrutmen kami tambah. Alhamdulillah, saat ini kuota PTPS sudah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan Bawaslu,” kata Zaini.

Sejatinya, tambah Zaini, penutupan rekrutmen berakhir pada pukul 17.00 WIB hari ini. Namun, ujar dia, penutupan dilakukan lebih awal. “Berhubung sudah terpenuhi kuotanya, jadi pendaftaran sudah ditutup, meski masih siang hari,” ungkap Zaini.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib menyampaikan, selanjutnya Bawaslu akan melakukan sidang pleno penetapan PTPS terpilih, pada Senin-Rabu (4-6/3/2019) mendatang. Dua hari kemudian, Bawaslu akan mengumumkan PTPS terpilih.

“Tanggal 6-8 Maret itu pengumuman hasil pleno PTPS bersama Panwascam. Baru tanggal 25 Maret itu pengukuhan PTPS serentak seluruh Kabupaten Probolinggo,” tutur Qorib.

Diberitakan sebelumnya, menjelang bergulirnya Pemilu 2019 pada 17 April mendatang, Bawaslu Kabupaten Probolinggo membutuhkan 3.498 tenaga PTPS. Pendaftaran dimulai sejak Senin-Kamis (11-21/2/2019) lalu dan berakhir hari ini. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Razia di Traffic Light, Kasat Lantas: Cegah Kejahatan di Jalan

Baca Juga

Eks Kajari Pasuruan Daftar Cabup lewat PKB, Siap Saingi Dion-Gus Mujib

Pasuruan,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia …