Pemkot Probolinggo Gelontorkan Rp 2 M Atasi Sampah

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) gelontorkan dana hampir 2 miliar untuk pengadaan 2 unit compactor truk sampah. Kendaraan ini dibeli untuk mengatasi persoalan sampah yang kian meresahkan masyarakat.

Kepala DLH Kota Probolinggo Budi Krisyanto menyebut bahwa harga 2 unit Compactor Truk Sampah itu senilai 1,9 M. Nominal ini sudah termasuk pembelian alat Sky Lift Walker senilai 1,4 M. Fasilitas ini, klaim Budi Kris, akan mampu mengurangi polemik soal sampah.

“Dua alat itu dibutuhkan, Compactor untuk membantu operasional pengumpulan dan pengangkutan  sampah. Sky lift walker untuk membantu penanganan pemeliharaan penghijauan pohon,” terang Budi Kris, Sabtu (29/12/2018).

Sampah yang terlihat berserakan di pinggir jalan. (Foto : Rahmad Soleh)

Sementara, Wali Kota Probolinggo Rukmini berharap, tambahan armada ini dapat meningkatkan upaya kebersihan lingkungan di Kota Probolinggo dan bisa menyelesaikan tumpukan sampah dengan baik.

“Sehingga kedepannya, Kota Probolinggo semakin bersih dan semakin luar biasa,” kata Rukmini.

Disamping itu, dalam laucnhing truk sampah di kantor eks kantor Dinas Pengairan Pemprov Jatim di jalan PB Sudirman, pada Jum’at (27/12/2018), Rukmini menyarankan agar semua pihak bersatu padu dalam menjaga kebersihan lingkungan, tak terkecuali anggota Satpol PP.

“Dengan begitu, DLH tidak sendirian dalam menciptakan Kota Probolinggo yang bersih dan nyaman,” tandas Wali Kota yang akan segera memasuki purna tugas ini. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Penulis : Efendi Muhammad

Baca Juga  Datangi Pasutri Lansia, Dinsos Jamin Bantuan

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …