Waduh, PCNU Kota Probolinggo Gelar Konferensi MWCNU Serentak. Kenapa?

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Hari Minggu (23/12/2018) ini Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo  menggelar konferensi  bagi Majelis Wakil Cabang (MWC) NU secara serentak. Konferensi serentak MWCNU yang pertama kali dalam sejarah ini digadang-gadang sebagai upaya penguatan nilai keaswajaan untuk mengurangi bibit radikalisme di Kota Probolinggo.

Digelarnya konferensi secara serentak dilaksanakan di masing-masing MWCNU baik Mayangan, Kanigaran, Kademangan, Kedopok dan Wonoasih. Alasan kenapa diselenggarakan secara serentak, Sekretaris PCNU Muhammad Ilyas Rolis mengatakan, selain penyegaran untuk penguatan basis-basis aswaja di tingkat bawah.

“Kenapa dilakukan serentak ini bagian dari penyegaran. Tentunya agar ghiroh semakin tinggi dalam memperjuangkan aqidah aswaja di Kota Probolinggo,” ucap pria yang akrab disapa Ji Ilyas ini lewat pesan Whatsapp.

Lebih dalam Ilyas mengatakan, persoalan radikalisme menjadi perhatian utama bagi pengurus baru. Pasalnya seperti yang diketahui, Kota Probolinggo termasuk daerah persemaian bibit radikalisme secara masif dan ekstensif.

“Makanya PCNU Kota Probolinggo menggagas dakwah milineal dan NU Urban perkotaan agar bibit radikalisme yang orientasinya terorisme bisa ditekan,” pungkasnya.

Sementara itu hasil dari konferensi MWCNU secara serentak periode 2018-2023 menghasilkan kepengurusan sebagai berikut:

-MWCNU Mayangan menghasilkan Ky. Agus Muhaimin ( Rois Syuriah ) dn Ky. Muhtasar ( Ketua Tanfidziyah ).

-MWCNU Kademangan menghasilkan  H Fathurozi (Rois Syuriah) dan Abd Rozaq (Ketua Tanfidziyah).

-MWCNU Wonoasih menghasilkan  Ky. Mujtaba (Rois Syuriah). Ky. Rusdi (Ketua Tanfidziyah).

-MWCNU Kanigaran satu-satunya secara aklamasi menghasilkan   KH. Asy’ari Fathin (Rois Syuriah )  Moh. Halim, M.Pdi (Ketua Tanfidziyah).

-MWCNU Kedopok menghasilkan   Ki samhadi  (Rois Syuriah) dan  Ustadz Sya’ir (Ketua Tanfidziyah). (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Ciptakan Peluang Bisnis, Ansoruna Gelar Pelatihan Wirausaha

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …