Embat HP di Sekolah, PNS Ditahan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo meringkus KY (42) dan HPN (23) warga Desa Bulu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Keduanya diringkus karena menggondol ‘handphone’ (HP) milik pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Kraksaan.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto menjelaskan, HP yang diembat mereka diketahui milik Kasi Intel Kejari Kraksaan Agus Budianto. Peristiwa bermula saat korban menjadi pemateri sosialisasi anti koruspsi di sebuah sekolah negeri di Kota Krakasan, Selasa (27/11/2018) lalu.

“Seusai memberikan sosialisasi, korban meninggalkan lokasi menuju kantornya. Korban tidak menyadari bahwa tas yang berisi 2 HP jenis Samsung miliknya ketinggalan,” kata Eddwi, Jum’at (21/12/2018).

Setelah kembali ke lokasi, korban sudah tidak mendapati tasnya di tempat semula. Pihak sekolah dan peserta pemateri yang dimintai informasi, juga tak mengetahui keberadaan tas milik korban.

“Korban kemudian melapor kepada kami. Ya kami bergerak melakukan penyelidikan dan mencari keteranangn dari pihak sekolah. Kita juga menyelidiki nomer HP korban yang masih aktif,” tambah Kapolres.

Dari hasil penyelidikan, akhirnya diketahui bahwa yang mencuri HP korban adalah oknum pegawai negeri sipil (PNS), yang bekerja di sekolah itu yakni KY. Polisi lalu bergerak dan menangkap pelaku saat berad di rumahnya.

“Karena suasana sepi dan melihat ada tas yang ketinggalan, pelaku lalu mengambil tas itu lalu dibawa pulang. Satu HP diberikan kepada istrinya, satunya lagi kepada anak tirinya, yakni HPN,”  beber Kapolres.

Akibat perbuatannya, kedua tersangka ditahan di sel tahanan Mapolres Probolinggo. Mereka akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian. “Ancaman hukuman 7 tahun penjara,” tandas Kapolres Eddwi. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Nyepi, Bromo Ditutup, Ini Alternatif Wisata Lain

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …