Waduh, KPK Turun ke Bundaran Serang, Ada Apa?

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengguna jalan di kawasan Bundaran Serang dikagetkan dengan adanya petugas KPK yang turun ke jalan. Bukan tengah menyidik, namun memperingati Hari Anti Korupsi Se-Dunia, yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kota Probolinggo, pada Jumat (7/12/2018) pagi. Mereka yang beraksi turun ke jalan tersebut, mengimbau pengguna jalan untuk waspada bahaya korupsi.

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com, aksi simpatik tersebut disambut antusias dan positif oleh para pengguna jalan. Yang lebih menarik perhatian ada petugas KPK yang mirip dengan Novel Baswedan salah satu penyidik senior KPK.

Tak hanya itu, respon masyarakat terlihat ketika pegawai KPP Pratama Kota Probolinggo membagikan satu per satu leaflet dan menunjukkan pamflet anti korupsi. Bahkan mereka membagikan souvenir anti korupsi pada pengguna jalan.

Selain membagikan souvenir, para pegawai KPP Pratama Kota Probolinggo ini juga membawa banner yang bertema  ‘Bangun Negeri Tanpa Korupsi’. Tak hanya itu pamflet lain juga bertulislan pesan anti korupsi. Di antaranya, ‘Jujur langkah awal berantas korupsi’.

PLH Kepala KPP Pratama Kota Probolinggo, Sukirman mengatakan, aksi simpatik bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa hari ini adalah hari Anti Korupsi Se-Dunia.

“Sekarang itu masih banyak masyarakat yang belum sadar bahwa hari ini (Anti Korupsi Se-Dunia) itu hari yang sangat penting sehingga perlu diingatkan,” katanya.

“Selain membagikan souvenir anti korupsi, kita juga membagikan brosur tentang pentingnya amnesti pajak,” tutup Sukirman.

Salah satu warga Faizal Mardika (34) yang juga pengendara mengaku, senang mendapat pesan dan souvenir anti korupsi. “Ini pesan bagi kita semua. Salah satu kewaspadaan. Ya paling tidak mengingatkan diri sendiri,” kata warga Wonoasih ini.

Peringatan hari anti korupsi sedunia sejatinya pada tanggal 9 Desember nanti. Aksi KPP Pratama menyebut Hari Anti Korupsi Se-Dunia itu ditutup dengan aksi pelepasan balon ke udara. (*)

Baca Juga  ‘Santri’ Layani Pelayanan SIM di Satpas Polres Probolinggo

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …