Jembatan Randumerak Dikebut, Target Rampung Sebelum Natal

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pengerjaan pembangunan Jembatan Randumerak, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dikebut. Jembatan di ruas jalur pantura itu bahkan ditargetkan rampung sebelum tutup tahun, tepatnya sebelum Natal 2018.

Dari pantauan PANTURA7.com, pondasi jembatan sisi selatan sudah rampung dikerjakan. Sejumlah girder beton jembatan juga sudah terpasang di sisi timur dan barat jembatan. Kontruksi bangunannya sudah mencapai sekitar 75%.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VIII Wilayah Probolinggo-Situbondo Andhika Tommy mengatakan, bahwa pembangunan jembatan Randumerak dikebut agar dapat dimanfaatkan oleh warga yang hendak merayakan natal dan pergantian tahun.

“Hingga akhir bulan November, prosesbya sudah mencapai sekitar 75 persen. Sedangkan sisa 25 persen, kami optimistis dapat rampung bulan ini, karena batas pengerjaan pembangunan Jembatan Randumerak sampai 31 Desember,” kata Andhika, Selasa (4/12/2018).

Ia menambahkan, kini pengerjaan jembatan tinggal pemasangan girder, yang dilanjutkan dengan pemasangan pelat jembatan dan pengecoran lantai jembatan. “Target kami, saat Natal sudah mulai pengaspalan. Bahkan kami upayakan, pengaspalan bisa dilakukan sebelum Natal,” tambah dia.

Oleh karena itu, ia melanjutkan pihaknya telah meminta kepada rekanan untuk mengebut pekerjan tersebut. Percepatan proyek ini tak hanya siang hari, namun juga dengan sistem lembur sehingga penyelesaian jembatan bisa rampung tepat waktu.

“Apalagi ini sudah memasuki musim hujan yang berpotensi menghambat proses pengerjaan. Semoga tidak hujan dulu karena pekerjaan pembangunan apapun jika hujan pasti terganggu,” tutup Andhika. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Karapan Sapi Brujul Bisa 'Go Internasional'

Baca Juga

Anggaran Dipangkas, Sejumlah Proyek di Kota Probolinggo Berpotensi Gagal

Probolinggo,- Perubahan alokasi anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo membuat sejumlah proyek pembangunan diprediksi gagal. …