Mengenang AKBP Fadly Samad, Menyambut AKBP Eddwi Kurnianto

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Probolinggo, melepas mantan Kapolres, AKBP Fadly Samad, Senin (12/11/2018). AKBP Fadly purna tugas setelah menjabat sebagai Kapolres Probolinggo selama satu tahun dua bulan.

Selanjutnya, perwira asal Makassar, Sulawesi Selatan itu menempati jabatan baru sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri. Sebagai gantinya adalah AKBP Eddwi Kurnianto yang sebelumnya menjadi Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

Selama memimpin Probolinggo, AKBP Fadly mengatakan, banyak kesan berharga yang didapat dari masyarakat di Probolinggo. Ia juga berterina kasih kepada masyarakat dan seleruh elemen yang membantunya menciptakan Kabupaten Probolinggo yang kondusif.

“Alhamdulillah, menjabat sebagai Kapolres Probolinggo merupakan hal yang luar biasa dalam hidup saya. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, tokoh ulama dan Forkopimda yang selama ini membantu dan mensupport” ucapnya, Sabtu (10/11/2018).

Tak hanya itu, Kapolres Fadly pamit dan memohon maaf jka terdapat salah khilaf selama ia bertugas. “Banyak hal berkesan dan dinamika menarik yang menghiasi hidup saya selama berdinas di Probolinggo. Untuk itu saya mohon diri dan mohon maaf apabila ada kekeliruan selama menjabat,” ungkapnya.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurnianto berjanji akan berusaha semaksimal mungkin menjaga keamanan dan kondusiftas di Kabupaten Probolinggo. “Yang paling utama adalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas, red) serta Keamanan dan ketertiban jalan lalu lintas, itu merupakan tugas utama kami,,” tuturnya.

Ia menambahkan, bahwa ia bersama dengan jajarannya uga sudah siap untuk mengamankan dan mengawasi Pemilu 2019, baik Pemilihan Legislatif (Pileg) maupun Pilpres.

“Kami siap untuk mengkondusifkan Pemilu 2019. Selain itu, kami juga akan menjalankan dan melanjutkan program Kapolres AKBP Fadly Samad. Apalagi setelah kami monitor, banyak program positid yang harus diteruskan,” ujarnya.

Baca Juga  Pol PP Kembali ‘Bersih-bersih’ Jalan Protokol

Diketahui, serah Terima Jabatan (Sertijab) dari AKBP faldy Samad kepada AKBP Eddwi Kurnianto dilakukan di Mapolda Jawa Timur (Jatim), jalan raya Ahmad Yani, Surabaya, pada Jum’at (9/11/2018) kemarin. Adapun pisah sambut dengan Forkopimda dan elemen masyarakat Kabulaten Probolinggo, akan digekar Senin malam, di Gedung Islamic Centre (GIC) kota Kraksaan. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …