2 ABK Tewas Iwan dan Tomi, Satu Lagi Mr X

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Dari tiga anak buah kapal (ABK) Cahaya Bahari Jaya yang ditemukan di perairan Pamekasan, Madura, Kamis (25/10/2018) pagi, dua di antaranya sudah teridentifikasi. Keduanya adalah Iwan Sugianto (29) warga Jaln Ikan Tongkol, Gang Susu, Kelurahan Mayangan dan Abu Yasid Bustomi (18), warga Jalan Masjid Baiturrahman, Kelurahan Mayangan.

Jenasah Iwan dan Tomi (Abu Yasid Bustomi) setelah menjalani otopsi, masih disimpan di RSUD Pamekasan. Rencananya, kedua jenasah itu akan dikirim ke Probolinggo melalui jalur darat.

Sementara satu jenasah lagi belum diketahui identitasnya. Jenasah Mr X (sebutan untuk jenasah tidak dikenal) tiba di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo sekitar pukul 14.00 setelah menempuh perjalanan sekitar 3 jam dari Pelabuhan Jamuang, Pamekasan. Jenasah Mr X) masih diotopsi di kamar mayat RSUD dr Moch. Saleh, Kota Probolinggo.

Jenasah Iwan dan Tomi diketahui setelah dilakukan visum di kamar mayat RSUD Pamekasan. “Berdasarkan hasil visum dan ciri-ciri yang disampaikan, dua ABK itu mengarah pada Iwan dan Tomi,” kata Pelda Chairul, Pomal Kamladu Wilayah Mayangan, Kamis.

Ciri-ciri dimaksud Iwan memakai kalung rantai putih dan sabuk tali di perut yang melekat di tubuhnya. Sementara ciri-ciri pada Tomi terlihat pada tatonya.

Hal senada disampaikan Jamil (53) , Wakil Ketua Himpunan Nelayan Probolinggo. Ia menanyakan langsung pada petugas di Pamekasan bahwa kedua ABK adalah Iwan dan Tomi.

“Tadi saya telepon ke Pamekasan dan dua orang itu memang Tomi dan Iwan. Maka saya langsung mengabari para nelayan untuk sama-sama membantu ,” ucap Jamil. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Gudang dan Rumah Bos Rongsokan di Pasuruan Dilalap Api, Kerugian Ratusan Juta

Baca Juga

Jembatan Hancur Diterjang Banjir Lahar Hujan, Warga Lumajang Bangun Jembatan Bambu

Lumajang,- Warga Dusun Tengir, Desa/Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, membangun jembatan alternatif dari bambu untuk memulihkan …