Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah ABK

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satu dari tiga jenasah anak buah kapal (ABK) Cahaya Bahari Jaya yang ditemukan di Pantai Jamuang, Pamekasan akhirnya dibawa dengan menggunakan kapal nelayan ke Probolinggo. Isak tangis dan tahlil mewarnai kedatangan jenasah yang belum diketahui identitasnya (Mr X) itu di Pelabuhan Tanjung Tembaga, Kota Probolinggo, Kamis (25/10/2018) siang sekitar pukul 14.00.

Kapal jonggrang yang membawa jenasah Mr X dikawal oleh Satuan Polair Polres Probolinggo. Saat datang , puluhan warga menyambut denganrasa khawatir. Suasana sedih ditunjukkan keluarga dan kerabat. Mereka khawatir jenazah tersebut adalah keluarganya.

Kasat Polair Polres Probolinggo AKP Slamet Prayitno mengatakan, hingga kini sudah empat ABK yang ditemukan dalam keadaan tewas. Satu ABK Mr X kemudian dibawa ke RSUD dr Mochammad Saleh, Kota Probolinggo untuk divisum.

“Mayat ini masih belum diketahui identitasnya. Yang bersangkutan dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi,” kata AKP Slamet, Kamis (25/10/2018).

Salah satu mayat ABK Cahaya Bahari Jaya yang ditemukan. (rs)

Pihaknya meminta masyarakat bersabar agar proses otopsi berjalan lancar. Pasalnya beberapa data dibutuhkan untuk menentukan identitas korban.

“Kami masih akan mencari empat ABK lain yang masih hilang, bersama tim gabungan di Madura. Kami harap segera ada titik temu mengingat empat ABK sudah ditemukan. Termasuk bangkai kapal semoga ada kabar baik,” katanya.

Diketahui, Kapal Cahaya Bahari Jaya berbobot 19 GT hilang kontak di Paiton pada Sabtu lalu. Namun penyebab hilangnya kapal tersebut masih belum diketahui. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Masuk Embarkasi Surabaya, Biaya Haji Kab. Probolinggo jadi yang Tertinggi

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …