Polisi Batal Periksa 5 Karyawan PT. SKI

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, 5 karyawan PT Sumbertaman Keramika Industri (SKI) yang dijadwalkan diperiksa hari ini, Selasa (23/10/2018) batal. Mereka tak jadi diperiksa polisi karena alasan pekerjaan. Mereka akan kembali dipanggil oleh Polresta Probolinggo pada Rabu (23/10/2018).

Batalnya pemanggilan karyawan pabrik keramik itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Probolinggo AKP Nanang Fendy Dwi Susanto melalui Kanit 1 Tindak Pidana Umum IPDA Sugeng Apriyanto. pihaknya membenarkan bahwa hari ini 5 karyawan batal diperiksa.

“Lima karyawan tersebut saat ini masih aktif dan merupakan karyawan tetap di PT SKI. Saat melapor minggu lalu, belum didengar keterangannya. Nah karena itulah mereka akan dimintai keterangan,” kata Kanit 1 Pidum Satreskrim Polresta Probolinggo, Ipda Sugeng Apriyanto.

Rencananya pemanggilan akan dilakukan sore hari pasca karyawan pulang kerja. Hal ini dilakukan agar proses pemeriksaan tak menggangu pekerjaan mereka. “Ya, dengan pertimbangan jam kerja mereka, kami jadwalkan pemanggilan sore saja,” ujar Sugeng.

Saat dikonfirmasi PANTURA7.com, 4 dari 5 karyawan yang akan didengar keterangannya omembenarkan jika mereka dipanggil oleh polisi. Mereka memastikan akan menghadiri panggilan tersebut asal diluar jam kerja.

“Kalau pemanggilanya setelah kami selesai bekerja, kami usahakan datang. Kami keluar dari pabrik sekitar pukul 15.30 WIB,” kata salah satu karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Mereka berjanji akan menjelaskan pemotongan gaji akibat aturan denda atau kondite kepada penyidik. Sebab, mereka melaporkan perusahaan karena denda yang diterapkan tempatnya bekerja, dinilai merugikan dan tak jelas larinya. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Dua Hari Jelang Idul Adha, Jagal Qurban Masih 'Nganggur'

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …