Banner Caleg Melayang Timpa Pengendara Motor

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Angin kencang melanda Probolinggo rupanya membawa korban. Banner yang bergambar calon legislatif DPR RI lepas dan menimpa pengendara motor pada Selasa (16/10/2018). Akibatnya pengendara harus dirawat di rumah sakit karena luka-luka.

Berdasar pantauan PANTURA7.com, peristiwa terjadi sekitar pukul 10.30. Saat itu korban Riski Nur Fauzan (20) bersama ayahnya Purwanto pulang dari Polresta Probolinggo untuk mengurus SIM.

Ketika melintas di Jalan Raya Banjarsari tiba-tiba banner salah satu caleg yakni dr. Mufti asal PDI Perjuangan itu terbang dan mengenai Riski. Ia pun oleng dan terjatuh. “Saat itu saya bersama anak saya boncengan. Tiba-tiba banner itu terbang menimpa kami dan membuat terjatuh,” ujar Purwanto ayah korban.

Akibatnya, Riski anaknya menderita luka di wajah, tangan dan kakinya. Purwanto sendiri hanya luka lecet ringan. Sehingga korban dibawa ke RSUD Tongas Kabupaten Probolinggo.

“Saat terjatuh kami langsung dibantu warga dan dibawa ke rumah sakit. Sementara banner dibawa polisi tadi,” tandasnya.

Rizky Nur Fauzan saat menjalani perawatan medis akibat luka-luka. (rs)

Riski sendiri dirawat di Kelas 2 RSUD Tongas. Ia harus dirawat secara intensif karena luka yang ia derita. Mahasiswa Universitas Panca Marga itu terpaksa tidak bisa berkuliah sementara.

DPRD Kabupaten Probolinggo yang tahu kejadian tersebut, menjenguk korban yang tengah dirawat. Tak hanya menjenguk mereka juga memberi santunan.

“Kami dengar informasi kami datang, melihat kondisi korban membuat kami tidak tega. Sehingga kami memberi santunan,” ujar Supoyo politikus Nasdem.

Pihaknya pun memberi saran agar pemasangan banner atau baliho baik swasta atau parpol lebih memperhatikan keadaan. Hal ini agar tak terulang kembali kejadian serupa. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Komisi II DPRD Desak Dinas Perikanan Benahi Pasar Ikan Mayangan

Baca Juga

Olah TKP Laka, Polisi Sebut Moge yang Dikendarai Korban Bodong

Probolinggo,- Kecelakan maut yang melibatkan tiga kendaraan dan mengakibatkan pasutri pengendara moge tewas, di jalur …