Kapal Terbakar di Mayangan Dipicu Korsleting Listrik

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Terbakarnya kapal nelayan, Kapal Motor (KM) Friends di Pelabuhan Perikanan Mayangan (PPM), Kota Probolinggo, Minggu (14/10/2018) diduga karena hubungan pendek (korsleting) listrik. Meski mengalami kerugian material sekitar Rp 5 miliar tetapi dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

Polisi masih menyelidiki kebakaran kapal bertonase 50 gross tons (GT) itu. “Belum ada laporan korban. Namun kerugian material ditaksir sekitar 5 miliar rupiah. Kondisi kapal hangus dan kemungkinan tak bisa dipakai lagi,” kata Kapolsek Mayangan, AKP Firman Gani.

Kapolsek menambahkan, saat kapal terbakar tidak ada aktivitas sama sekali. Dan saat itu kapal sedang bersandar di dermaga. “Diduga korsleting listrik. Sebab saat kapal terbakar tidak ada aktivitas. Sementara itu yang bisa disampaikan,” ujarnya.

Kapal yang beroperasi hingga Laut Arafuru itu terbakar hebat Minggu siang sekitar pukul 11.00. Kapal milik PT Lautan Berlian Indah itu biasa menurunkan muatan ikan hingga puluhan ton di PPM Kota Probolinggo.

Api sudah padam dan bangkai kapal KM Friends masih teronggok di dermaga PPM. Sementara pemilik kapal masih berada di Surabaya. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pasca Luapan Sungai Pancarglagas, Puluhan Hektar Sawah Terendam

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …