Laka Beruntun di Pandaan, 3 Korban Luka

PANDAAN-PANTURA7.com, Kecelakaan beruntun yang melibatkan 3 truk terjadi di jalur Surabaya-Malang, tepatnya di jalan raya Simpang Empat Wunut Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (27/10/2020) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kanit Laka Polres Pasuruan, Iptu Marti menjelaskan, insiden bermul saat truk tronton Hino nopol S-9116-UG yang melaju dari arah utara ke selatan dengan kecepatan sedang, tetiba lepas kendali. Laju kendaraan mengarah ke kanan sehingga menabrak tiang PJU.

“Akibatnya, truk tersebut masuk jalur melawan arus kemudian tertabrak kendaraan truk Mitshubishi nopol N-9778-UG bermuatan beton sehingga truk itu guling lalu tertabrak truk Mitsubishi nopol AG-8185-UW,” kata Kanit Laka.

Identidas korban yang terlibat kecelakaan, lanjut Marti, yakni Risandi Riza Ahler (28) asal Kecamatan Bukit Kemuning, Kabupaten Lampung Utara; lalu sopir hino tronton, yang dibawa ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan, akibat luka pada bagian tangannya parah.

Selain itu, juga sopir truk nopol N-9778-UG bernama Muhammad Efendi (31), warga Dusun Gunting RT 02 RW 07 Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, yang mengalami luka meski tidak parah.

Selain itu, rekan Efendi yang menjadi kenek, Mochamad Khoiruni (28) warga Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, mengalami luka pada bibir robek dan pelipis kanan robek di bawa ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan.

Sementara sopir truk berplat AG-8185-UW, Tri Eka Saputra (24) warga Desa Batu Retno, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, mengalami patah kaki kanan patah sehingga dilarikan ke RS Mitra Sehat Medika Pandaan.

“kerugian materiil akibat kecelakaan ini ditaksir mencapai Rp 45 juta. Meliputi kendaraan yang terlibat kecelakaan dan kerusakan tiang PJU,” tandas Marti. (*)

Baca Juga  Kasus Korupsi PKIS Sekar Tanjung Pasuruan, Kejari Buru Tersangka Baru

Editor : Efendi Muhamad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Hendak Jaga Kapal, ABK asal Wonoasih Tewas Tenggelam

Probolinggo,- Seorang anak buah kapal (ABK) yang sedang bersandar tenggelam usai terjatuh dari atas kapal, …