Ambil Topi Yang Jatuh, Pejalan Kaki Meregang Nyawa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) terjadi di jalan raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (14/10/2018) pagi. Seorang pejalan kaki tewas pasca ditabrak truk, yang tengah melaju kencang.

Informasi yang dirangkum, petaka bermula saat kendaraan truk bernopol P-9834-UY, dikendarai oleh Dodik Ahmad Fauzi (30) warga Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), saat hendak mendahului truk lain didepannya, tiba-tiba di ujung depan muncul Eko Sukamto (41) warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Kedatangan Eko yang tanpa diduga itu, untuk menyebrang dari arah utara ke selatan.

“Karena datangnya korban secara tiba-tiba, otomatis membuat pengemudi kaget tidak bisa mengendalikan laju kendaraan,” ungkap Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Nyoman Harayasa.

Kenekadan korban menyeberang jalan, tambah Nyoman, karena ia hendak mengambil topinya yang jatuh. “Dari keterangan saksi, bahwa korban mau mengambil topinya yang jatuh. Mungkin korban tak memperhatikan kepadatan l arah lalu lintas,” imbuh dia.

Pasca kejadian, Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo melakukan olah TKP. Polisi juga memeriksa Dodik sopir truk, memintai keterangan saksi dan mengamankan kendaraan yang terlibat tabrakan ke Pos Lantas Sumberlele.

“Sedangkan korban yang meninggal dunia di TKP, langsung kami antarkan pulang ke rumahnya, sesuai permintaan keluarga,” tutup Nyoman via sambungan seluler. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Terjadi Konsleting Listrik, Gazebo Terbakar

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …