Kapal Nelayan Hangus Terbakar di Pelabuhan Mayangan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah kapal nelayan terbakar hebat, Minggu (14/10/2018) siang di Pantai Pelabuhan Perikanan Mayangan Kota Probolinggo. Kapal bernama “Friend S” yang beroperasi lintas provinsi ini hangus terbakar dengan kerugian miliaran rupiah.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kapal mulai terbakar sekitar pukul 11.00. Warga sekitar Roni (35) mengatakan, bermula dari asap disusul munculnya api membumbung tinggi.

“Saya saat itu ada di sisi selatan kapal, tahu-tahu asap membumbung tinggi dan sempat ada ledakan. Orang-orang langsung berteriak-teriak, ‘kebakaran kapal ‘, ‘kebakaran kapal’,” ujar Roni.

Sebanyak empat mobil pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan guna memadamkan kapal yang terbakar. Hingga sekitar dua jam kemudian api masih belum seutuhnya padam.

Karyawan kapal, Dedi Kurniawan (50) mengatakan, pihaknya belum tahu pasti penyebab kebakaran. Pasalnya sebelum terbakar ia tak berada di tempat.

“Belum tahu pasti penyebabnya kenapa. Kapal ini milik PT Lautan Berlian Indah. Pemilik kebetulan lagi di luar kota. Jadi akan kami kabari. Biasanya kapal ini beroperasi hingga keluar Jawa yakni Laut Arafuru,” ujar Dedi.

Dedi mengaku, belum bisa menaksir berapa kerugian yang dialami. “Belum tahu persis, yang jelas miliaran,” ujarnya.

Hingga kini pihak kepolisian masih mendalami terbakarnya kapal tersebut. Kapolsek Mayangan AKP Firman Gani masih mendalami kasus tersebut.

“Sampai saat ini kami masih fokus pada pemadaman kapal. Terkait penyebab dan kerugian masih belum kita pastikan,” kata Kapolsek. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Diperiksa, 5 Karyawan PT SKI Beber Semua Keluhan ke Polisi

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …