Pemkot Probolinggo Kembali Raih Penghargaan Dari Pemprov Jatim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang berakhirnya masa jabatan Walikota Rukmini, Pemeritah Kota (Pemkot) Probolinggo kembali mendapat penghargaan. Kali ini dari Gubernur Jawa Timur Soekarwo yakni penyusun terbaik dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah (DIKPLHD) Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur Tahun 2017.

Penghargaan diterima Rukmini saat menghadiri upacara hari ulang tahun ke-73 Provinsi Jawa Timur di Gedung Grahadi, Jumat (12/10/2018). Pada sejumlah tamu yang hadir, Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim menjelaskan alasan pemberian pengharagaan tersebut.

“Di era kepemimpinan saya dan Gus Ipul, pembangunan diarahkan pada pertumbuhan ekonomi inklusi. Dimana pertumbuhan berorientasi pada pemerataan ekonomi secara positif yang mampu menurunkan jumlah penduduk miskin, menurunkan tingkat pengangguran terbuka dan mampu meningkatkan indeks pembangunan manusia,” ucap Pakde Karwo.

Arah pembangunan merupakan amanah konstitusi, dimana subtansi merupakan pesan negara yaitu mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Sehingga pihaknya dan segenap pemerintahan fokus pada arah pembangunan inklusi,” tutur Gubernur.

Pakde Karwo juga berharap, peringatan Hari Jadi ke -73 Provinsi Jawa Timur menjadi momentum kebangkitan perkembangan ekonomi digital di Jawa Timur. Ke depan Jawa Timur mampu bersaing dan mandiri dalam membangun ekonomi di tengah kondisi global yang dinamis.

Di tengah membangun ekonomi dan kualitas sumber daya manusia, faktor penting yang menurutnya tidak boleh dihilangkan adalah faktor non ekonomi, yaitu rasa aman dan nyaman.

“Marilah kita seluruh pimpinan di Jawa Timur bersama forum koordinasi pimpinan daerah, para bupati/walikota, para tokoh agama dan seluruh stakeholder Jawa Timur, mari bergandengan tangan membangun Jawa Timur,” tandasnya.

Penulis: Rahmad Soleh

Editor : Ihksan Mahmudi

 

Baca Juga  Berantas Stunting, Pemkab Lumajang Gandeng Perusahaan BUMN

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …