Perbaikan jalan rusak di wilayah Kabupaten Probolinggo beberapa waktu lalu. (foto: dok).

Jalanan di Probolinggo Timur Masuk Prioritas Perbaikan 2024

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo tahun ini kembali merencanakan sejumlah perbaikan jalan. Mulai dari jalan di daerah timur, tengah, hingga barat di wilayah berpenduduk 1,3 juta jiwa ini.

Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Probolinggo, Hengki Cahjo Saputra mengatakan, dari sejumlah perbaikan ruas jalan yang ada, sisi timur Kabupaten Probolinggo, menjadi salah satu prioritas perbaikan jalan tahun ini.

“Mulai dari Kotaanyar, Paiton, Besuk, Kraksaan, dan Gading ada perbaikan jalan,” kata Hengki, Minggu (21/1/2024).

Ia mengatakan, perbaikan jalan yang akan dilakukan di wilayah tersebut, tidak masuk pada jenis perbaikan berat. Anggaran yang akan digelontorkan juga berkisar antara Rp 1-2 miliar di setiap ruas jalan.

“Bukan pekerjaan berat, berbeda dengan tahun kemarin. Kalau tahun 2023 lalu, ada tiga ruas yang masuk dalam pengerjaan berat,” urainya.

Hengki melanjutkan, pada 2024 ini Pemerintah Kabupaten Probolinggo memiliki sebanyak 52 pengerjaan penanganan jalan, mulai dari perbaikan dan pemeliharaan jalan, hingga perbaikan jembatan di sejumlah ruas jalan.

“Kami terus berupaya memberikan fasilitas infrastruktur dasar yang mantap, nyaman bagi masyarakat. Sesuai dengan keinginan Pj Bupati terhadap pelayanan yang prima di bidang infrastruktur,” ujar dia. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Punlisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Toko Makanan Ringan di Wonoasih Terbakar, Kerugian Puluhan Juta

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …