Berhenti Mendadak, Truk Disambar Truk, 1 Tewas

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dua truk terjadi di Jalan Raya Desa Asembakor, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (18/9/2018) pukul 03.00 pagi.

Informasi yang dihimpun, insiden bermula saat kendaraan truk dengan nopol B-9744-GT yang dikemudikan Suprianto (43) warga Dusun Serman, Kelurahan Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Kabupaten Grobongan, mengalami kendala mesin.

Hal itu menyebabkan truk yang berjalan dari arah timur itu tiba-tiba berhenti di badan jalan. Sedangkan dari arah belakang melaju truk dengan Nopol DK-9457-HD yang dikemudikan Jefri Listiono (25) warga Desa Kotakan tengah, Kecamatan Situbondo, dengan penumpang I Made Widana (46) warga Desa Mundeh, Kecamatan Selemadeg Barat, Kabupaten Tabanan.

Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa, menjelaskan, lantaran laju truk yang dari belakang cukup tinggi, serta minimnya rambu-rambu peringatan, sehingga mengalami tabrakan.

“Selain faktor rambu-rambu jalan, dan laju kendaraan yang cukup tinggi, salah satunya juga karena faktor cuaca, yang pada saat itu sinar matahari belum muncul,” jelas Nyoman, Selasa (18/9/2018).

Saat dikonfirmasi melalui via sambungan seluler, Nyoman, juga mengatakan, akibat kecelakaan lalu lintas, mengakibatkan, penumpang truk yang disopiri Jefri, meninggal dunia.

“Sedangkan untuk Suprianto sendiri, hanya mengalami luka-luka ringan di bagian badannya, dan langsung dibawa ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan, untuk mendapatkan perawatan lebih,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, pihaknya langsung membawa dua kendaraan roda empat tersebut ke pos terdekat. Setelah olah TKP, kami akan memeriksa kendaraan tersebut,” ungkapnya kepada PANTURA7.com. (*)

 

 

Penulis: Moh Ahsan Faradies

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Dua Motor Adu Moncong, 2 Orang Sekarat

Baca Juga

Jembatan Gondoruso Lumajang Diterjang Lahar Hujan, Aktifitas Warga Dua Desa Lumpuh

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru yang terjadi pada Kamis (18/4/2024) malam, membuat sejumlah jembatan …