Masih Trauma, 21 Penumpang KLM Wahyu Ilahi 02 Belum Dipulangkan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebanyak 21 korban terbakarnya Kapal Layar Motor (KLM) Wahyu Ilahi 02 rencananya pulang pada Selasa (4/9/2018) hari ini. Namun karena kondisi psikologis para korban yang masih trauma, kepulangan mereka ditunda Rabu (5/9/2018) besok menggunakan pesawat terbang melaui Bandara Juanda.

Ke-21 yang sebagian besar dari Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto tersebut , hingga kini masih bertahan di Stasiun Radio Pantai Probolinggo.

Hari ini mereka kedatangan perwakilan Pemkab Jeneponto, Polsek Batang, dan Koramil Batang. Mereka akan menemani kepulangan para korban ke Jeneponto.

Mus Muliyadi, Kasi Kedaruratan pada BPBD Jeneponto mengatakan, kedatangan dirinya merupakan instruksi Bupati Jeneponto Drs H Ikhsan Iskandar MSu untuk memastikan kondisi 21 korban terbakarnya Wahyu Ilahi.

“Kami datang untuk memastikan kondisi dan keadaan para korban. Kami bersyukur selamat dan besok sekalian kami akan menemani kepulangan ke Jeneponto,” kata Mus Muliyadi.

Tertundanya kepulangan mereka, tambahnya, karena kondisi psikologis para korban yang masih ada rasa traumatik. Selain ditunda, kepulangan menggunakan pesawat.

“Karena masih ada traumatik pulangnya diganti besok menggunakan pesawat. Dan biayanya sudah ditanggung Pemkab Jeneponto,”ujarnya.

Gerson (30) salah satu penumpang KLM Wahyu Ilahi mengaku, sudah tak sabar ingin menemui sanak keluarga di Kecamatan Batang Kabupaten Jeneponto. Bahkan ia sudah berkemas-kemas menyiapkan kepulangan hari ini.

“Sudah siap pulang hari ini, sudah kangen keluarga. Tapi karena jadwal pesawat besok jadi agak sabar dulu,” ucap Gerson.

Diketahui sebelumnya, Sebanyak 21 penumpang kapal Wahyu Ilahi 02 yang mengalami kecelakaan pada Kamis (30/8/2018) di perairan laut Nusa Tenggara Timur (NTT). Kapal yang terbakar tersebut tak dapat diselamatkan. Namun 21 penumpang berhasil diselamatkan KM Nagoya Sejahtera 04 yang berada di sekitar lokasi. (*)

Baca Juga  Motor Terjatuh, Guru Muda asal Kraksaan Terlindas Truk di Pilang

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …