Bersihkan Cat Dengan Bensin, Siswa SD ini Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Malang nian nasib yang dialami Fian (13) warga Desa Randu Jalak, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) ini, harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan lantaran alami luka bakar parah.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka yang dialami Fian berawal saat siswa kelas 6 SDN Besuk Agung, Kecamatan Besuk itu tengah mengikuti kegiatan ekstra kurikuler di halaman sekolahnya, Sabtu (1/8/2018) kemarin.

Saat itu, ia dan teman-temannya baru saja bekerja bakti bersih-bersih sekolah dan mengecat beberapa batu depan kelas. Mereka kemudian iuran membeli bensin dengan maksud untuk membersihkan tangan dan beberapa bagian tubuh yang terkenca cat.

Saat asyik membersihkan tubuh dengan bensin itulah, salah serorang teman korban bernama Haris (13) asal Desa Besuk Agung, Kecamatan Besuk, datang sembari membawa korek api. Tiba-tiba seukujur tubuh korban sudah terlalap api.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku ini membawa korek api aktif dengan maksud bergurau dengan korban. Tetapi apinya menyambar tangan korban dan membuat wajah, 2 kaki dan tangannya terbakar,” kata Kapolsek Besuk, AKP Sunaryo, Minggu (2/9/2018).

Sadar maut mengancam nyawanya, korban berlari menuju kamar mandi sekolah untuk mematikan api. Api pada tubuh korban akhirnya padam setelah ia ‘nyemplung’ ke kamar mandi.

“Koban sekarang sudah dirawat di rumah sakit, kami akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu terhadap beberapa saksi dan juga kepada pelaku. Dari lokasi, kami sudah amankan barang bukti berupa 4 kaleng sisa cat, 1 kuas kecil dan wadah plastik untuk tempat cat,” imbuh Sunaryo. (*)

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Beras dan Rokok Picu Kemiskinaan di Kabupaten Probolinggo

Baca Juga

Kurang dari 2 Jam, Gunung Semeru Erupsi Empat Kali

Lumajang,- Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, alami empat kali erupsi, Senin (13/5/24/) dinihari. …