32 Tim Siap Laga di Liga Santri Nusantara 2018

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) 2018 akan segera digelar. LSN 2018 yang dikuti 32 perwakilan pondok pesantren akan kick off pada 3 September mendatang yang rencananya dibuka di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo.

Berdasar data yang dihimpun PANTURA7.com, LSN di Region III Jawa Timur ini akan mempertemukan 32 tim dari Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo, Kabupaten Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Kabupaten Banyuwangi.

Panitia Pelaksana Region Jawa Timur III Ahmad Sa’dulah saat menggelar technical meeting di kantor MWCNU Tegalsiwalan Sabtu (25/8/2018) mengatakan, rencana kick off pada 3 September mendatang di Stadion Bayuangga. Sedangkan pertandingan akan digelar di Stadion Leces.

“Kami ajukan dibuka di Stadion Bayuangga. Ya semoga saja teralisasi di sana. Nanti LSN akan dilaksanakan selama 10 hari,” kata Sa’dulah.

Hal senada disampaikan Hafidduddin , yang mewakili Kordinator Region Jawa Timur III. Pihaknya menyampaikan, tujuan diadakannya turnamen sepak bola LSN menjadi awal dalam ajang pencarian bibit atlet sepak bola yang andal dari latar belakang pondok pesantren.

“Saya berharap agar pada pertandingan nanti para manager klub, official, dan pemain mampu menjunjung tinggi sportivitas agar pertandingan bisa berjalan dengan lancar,” kata Hafiduddin.

Iapun menambahkan, liga ini juga diharapkan mampu membangun potensi pemain sepak bola berbakat di lingkungan pesantren untuk memperkuat tim nasional maupun tim lokal di daerah. Serta menumbuhkan semangat persahabatan dan solidaritas di kalangan santri. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  HATI Ngotot Debat Kandidat Tahap 2 Digelar di Kraksaan

Baca Juga

Jamaah Aboge di Probolinggo Awali Puasa Ramadhan Hari ini

Probolinggo,- Jamaah Aboge di Kabupaten Probolinggo menetapkan awal bulan Ramadhan jatuh pada Rabu (13/3/2024). Penetapan …