‘Ngalap’ Barokah, Ribuan Jamaah Banjiri Haul KH Hasan Saifouridzall

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Haul Almarhum Al-Arif Billah KH. Hasan Saifouridzall yang ke 27, digelar di dua lokasi berbeda, Senin (13/8/2018) pagi. Salah satunya digelar di Pondok Pesantren Baitus Sholihin Genggong Timur, Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Haul yang berlangsung di halaman kediaman pengasuh, yakni KH. Moh. Hasan Ainul Yaqin alias Gus Nunung ini, dimulai sekitar pukul 06.30 WIB. Selain santri, para alumni dan masyarakat sekitar juga membanjiri lokasi haul.

“Di pondok kita memang mengawali, karena setelah ini kita akan langsung ke Pondok Pusat, karena disana juga menggelar acara yang sama,”ujar Basyir (22) santri asal Bondowoso kepada PANTURA7.com.

Rangkaian acara terfokus dengan pembacaan Maulid Habsyi yang dipimpin oleh Habib Hadi, dengan iringan hadroh Pondok Baitus Sholihin Genggong. Selama kegiatan berlangsung, para jemaah terlihat khusyu’ sehingga suasana menjadi syahdu.

Salah satu pengasuh, KH. Moh. Hasan Maulana mengatakan, pembacaan maulid sebelum haul di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, digelar demi mengharap barokah dari para Shohibul Haul, terutama dari almarhum Al-Arifbillah KH Hasan Sepuh dan KH Hasan Saifouridzall.

“Kita semua mengharap keberkahan dari Allah SWT melalui Rasulullah dan tabarrukan pada shohibul haul, yakni Almarhum Al-Arif Billah KH. Hasan Saifourridzall,” tutur Kiai yang lebih dikenal dengan panggilan Nun Diego ini. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  KLM Wahyu Ilahi Terbakar, Ini Kisah 21 Penumpang

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …