Jelang Idul Qurban, Curwan Marak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menjelang Idul Qurban, masyarakat Kota Probolinggo perlu meningkatkan kewaspadaan. Sebab, aksi pencurian hewan (Curwan) justru marak terjadi. Terbaru, curwan terjadi di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Rabu (1/8/2018).

Berdasarkan pantauan PANTURA7.com curwan terjadi di rumah Supri (53) warga Jalan Galunggung, Blok Makmur RT 6 RW 4. Se-ekor sapi milik korban diketahui hilang saat ia hendak memberi makan sapi, seusai sholat subuh.

Kerabat korban, Holil (47) mengatakan bahwa sapi hasil inseminasi buatan berkulit hitam itu berada di kandang, belakang rumah korban. Sapi itu sebelumnya ditawar sebesar Rp 17 juta oleh pedagang, namun pemilik tidak sepakat soal hharga sehingga sapi urung dijual.

“Kami resah, sebulan lalu sapi limosin milik tetangga hilang. Kini sapi milik keluarga saya yang hilang, menjelang idul qurban kami justru ketakutan sapi-sapi kami dicuri,” kata Holil kepada PANTURA7.com.

Pasca keadian, lanjut Holil, korban bersama warga telah melapor kepada kelurahan setempat dan berusaha untuk mencari keberadaan hingga di daerah Desa Laweyan, Kecamatan Sumberasih dan daerah sekitarnya. “Tapi belum ada hasil mas,” tukas Holil.

Sementara Kasat Reskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Fendy Dwi Susanto mengaku akan menindaklanjuti kejadian tersebut. Nanang juga meminta agar warga meningkatkan simtem keamanan keliling (Siskamling) untuk memantau keamanan desa.

“Tentu kami akan tindaklanjuti bersama anggota. Kami minta masyarakat untuk selalu lapor jika kehilangan sapi dan juga membantu kami menjaga keamanan dengan mengaktifkan Siskamling,” ungkap Nanang. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Belum Tentukan Nasib 7 Penantang Tuhan, MUI Tunggu Hasil Investigasi

Baca Juga

Arus Balik, Penumpang KA di Stasiun Bangil Melonjak 40 Persen

Pasuruan,- H+4 Lebaran, Stasiun Bangil di Kabupaten Pasuruan dipadati penumpang yang melakukan perjalanan mudik balik. …