Polisi Bubarkan Bali Geng Motor di Kraksaan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Polres Probolinggo membubarkan aksi balap liar (Bali) yang dilakukan sejumlah remaja di kawasan alun-alun Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (28/72018). Bali ditertibkan karena mengganggu ketertiban umum, utamanya para pengguna jalan.

Informasi yang dihimpun, bali yang dilakukan geng motor di jalan raya PB Sudirman itu diobrak abrik kepolisian sekitar pukul 21.30 WIB. Puluhan petugas mendatangi lokasi dan mengejar sejumlah remaja, yang diduga kelompok geng motor.

“Polisi datang dan menangkapi pengendara sepeda motor brong-brongan. Tetapi sebagian besar dari mereka sudah kabur begitu mengetahui kedatangan polisi,” kata Achmadi, salah satu warga di lokasi.

Dari penggerebekan bali ini, polisi mengamankan ratusan kendaraan roda dua milik kelompok Geng Motor, yang mayoritas sepeda motor protolan. Barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Probolinggo menggunakan dua unit truk.

“Geng motor meresahkan warga sekitar dan pengguna jalan. Menyikapinya, kita tingkatkan pengamanan dan patroli skala besar di wilayah hukum Polres Probolinggo,” jelas Kabag OPS Kompol Heri Susanto.

Pihaknya, papar Heri, akan menindak secara tegas para anggota geng motor yang melakukan aksi kriminal dan meresahkan masyarakat.

“Kita akan beri tindakan tegas, terukur, dan terarah kepada anggota geng motor sesuai dengan hukum yang berlaku,” ucap Heri. Mereka juga akan dites alkohol dan urine oleh Dokpol Polres Probolinggo.

“Tindakan tegas harus kita lakukan, karena polisi ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyakarat Kabupaten Probolinggo,” imbuh mantan Kabag OPS Polresta Probolinggo ini. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Sekelompok Remaja Diserang di Jl. AA Maramis, 2 Orang Luka Bacok

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …