Siapkan Jazz Pantai, Azwar Anas Belajar Jazz Gunung Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kemeriahaan Jazz Gunung Bromo 2018 tak hanya dihadiri wisatawan lokal maupun mancanegara. Sejumlah tokoh penting juga hadir dalam event tahunan itu, seperti Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan mantan Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardjojo.

Keduanya asyik menikmati alunan musik jazz meski dibawah suhu 10 derajat selsius. Dua tokoh ini ditemani oleh Pj Bupati Probolinggo R Tjahjo Widodo, Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dan Dandim 0820 Letkol Inf. Defri Rio Saransi.

Kepada PANTURA7.com, Azwar Anas mengaku bahwa kedatangannya ke jazz Gunung Bromo merupakan kali ke-empat selama satu dasawarsa konser jazz itu. Kader Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku penikmat musik jazz terlebih dengan cuaca ekstrem di kawasan Gunung Bromo.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Mantan Gubernur BI, Agus Martowardjojo saat menyaksikan Jazz Gunung Bromo.

“Yang menarik, selain perayaan satu dasawarsa musik jazz gunung yang dipadu dengan aroma alam, ini menandakan betapa kayanya budaya Indonesia termasuk di Probolinggo ini. Tak hanya menarik namun menunjukkan karakter,” kata Anas, Jum’at (27/7/2018) malam.

Selain menikmati alunan musik jazz, kedatangannya menurut Anas, sekaligus untuk mempersiapkan konser serupa. Namun perhelatan konser jazz itu digelar Pemkab Banyuwangi di Pantai Boom, bukan di dataran tinggi seperti halnya Gunung Bromo.

“Nanti kami siapkan Jazz Pantai di Banyuwangi. Makanya karena Jazz Bromo sangat favorit saya tonton sebagai bahan tambahan untuk Jazz Pantai nanti,” jelas Bupati yang dikenal murah senyum ini.

Usai menikmati alunan jazz selama sekitar 40 menit, Anas meninggalkan tribun VVIP Jiwa Jawa Resort, lokasi digelarnya jazz Gunung Bromo 2018. Sebelum meninggalkam lokasi, Anas dikeubuti penonton dan awak media yang ingin berswafoto dengan Anas. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Ojek Online Probolinggo Kutuk Capres Prabowo Subianto

Baca Juga

Liburan Usai, Dua Destinasi Banyubiru di Pasuruan Masih Membludak

Pasuruan,- Ribuan wisatawan memadati dua objek wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada …