Ada Jazz Gunung, Hotel di Bromo Penuh

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Satu dasawarsa event Jazz Bromo di Jiwa Jawa Resort, Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, disesaki penonton. Bahkan lonjakan pengunjung membuat pemilik jasa penginapan dan hotel kewalahan.

Ketua Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Probolinggo, Digdoyo Djamaluddin kepada PANTURA7.com mengatakan, pihaknya sejak seminggu terakhir sibuk melayani ‘booking’ hotel dan penginapan di sekitar Gunung Bromo.

“Bahkan tiga hari terakhir khususnya hotel dan houstel mulai full. Ada beberapa houstel namun agak jauh dari lokasi jazz bromo,” kata Digdoyo, Jum’at (27/7/2018) malam.

Ratusan penikmat jazz padati Jiwa Jawa Resort Bromo, Jum’at (27/7/2018) malam.

Oleh karena itu, sebut pria yang akrab disapa Yoyok itu, pihaknya memberikan solusi alternatif yakni penginapan dadakan yang berasal dari rumah rumah warga sekitar.

“Jadi kami siapkan hunian dadakan sebagai alternatif, namun tidak bisa untuk rombongan. Hanya 2 kamar saja khusus jazz bromo”, tukas Digdoyo.

Digdoyo menambahkan, hari kedua dan ketiga, pengunjung jazz bromo akan semakin bertambah. Pasalnya, moment tersebut berbarengan dengan libur akhir pekan, sehingga selain menikmati konser jazz pengunjung juga melakukan wisata ke Gunung Bromo.

“Jazz Bomo satu dasawarsa ini dilaksanakan selama tiga hari berturut turut, dua hari terakhir saya perkirakan lebih banyak pengunjung,” ujar dia. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  782 Ikan Koi Adu 'Motif' di Kota Probolinggo

Baca Juga

Liburan Usai, Dua Destinasi Banyubiru di Pasuruan Masih Membludak

Pasuruan,- Ribuan wisatawan memadati dua objek wisata di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan pada …