Semipro Berlanjut, Undang Nissa Sabyan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Event tahunan Semipro atau Seminggu di Kota Probolinggo bakal segera dimulai. Di penghujung periode Walikota Rukmini ini, penyanyi religi hits Nissa Sabyan akan diundang. Kehadiran musisi jelita itu diharapkan dapat memberikan warna baru dalam event yang pertama kali digelar pada 2009 itu.

Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo, Tutang Heru Aribowo mengatakan bahwa rencana mendatangkan Nissa Sabyan tak lepas dari pengalaman event sebelumnya. Semipro 2017 dianggap kurang perhatian dari sisi religi sehingga pihaknya memberi usulan agar mengundang musisi bernuansa islami.

“Nissa Sabyan cocok diundang, selain memenuhi unsur religi juga digemari anak-anak muda saat ini,” kata Tutang, Selasa (17/7/2018).

Usulan itu, sebut Tutang, ia sampaikan saat menggelar rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pemkot Probolinggo serta instansi samping lainnya sehari sebelumnya.

“Selain usulan untuk mendatangkan Nissa Sabyan, juga ada usulan agar waktu penyelenggaraan ditambah waktunya,” jelas dia.

Hanya, imbuh Tutang, usulan tersebut masih akan didiskusikan. Sebab, konsep dan teknis perhelatan Semipro akan diback-up sepenuhnya oleh pihak ketiga selaku Event Organizer (EO). “Masih akan didiskusikan, termasuk dengan EO mas,” pungkas mantan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Probolinggo ini.

Untuk diketahui, Semipro 2018 akan dibuka mulai 28 Agustus sampai 4 September, sekaligus untuk memeriahkan hari jadi kota Probolinggo ke-659. Semipro kali ini merupakan yang ke-10 sejak pertama kali digelar pada tahun 2009 silam. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Hari Kedua Lebaran, Pasar Baru Sepi

Baca Juga

Mimpi itu Kini Nyata! Penjual Sandal Keliling di Pasuruan Akhirnya Berangkat Haji

Pasuruan,- Bagi Yahya (48), warga Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, tahun 2024 ini menjadi …