PKB Targetkan Kuasai Parlemen, Gerindra Sebar 24 Bacaleg

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berambisi untuk kuasai perolehan kursi parlemen pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Probolinggo. Kemenangan di Pilwali, dijadikan momentun bagi partai berlambang bumi itu untuk sapu bersih parlemen.

Untuk mewujudkan pemerintahan yang kuat dan stabil, Walikota terpilih sekaligus Ketua DPC PKB Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menargetkan jkuasai parlemen. Hal ini ia buktikan saat mengantar 30 bakal calon legislatif PKB ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Selasa (17/7/2018).

Kepada PANTURA7.com, Habib Hadi Zainal Abidin mengaku siap mati-matian untuk menyukseskan kader kader terbaik di partainya. Tak hanya politisi laki laki, perempuan yang juga wajib keterwakilannya di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Probolinggo.

“Tentunya target kami, menguasai separuh parlemen di DPRD. Hal ini untuk membangun pemerintahan yang kuat, dimana eksekutif dan legislatif bekerja sama dan bersinergi,” kata Habib Hadi.

Nantinya kader kader terbaik PKB terpilih,  diharapkan mampu mengawal kebijakan Pemerintah Kota Probolinggo menjadi lebih baik. “Jika eksekutif fan legislatif akur, tentu roda pengembangan pembangunan bakal lebih baik,” papar mantan anggota DPR RI ini.

PKB tak sendirian mendaftar ke KPU, sejumlah bacaleg partai lain juga datang. Diantaranya PAN, Partai Gerindra, PKS dan Partai Berkarya. Menurut Ketua DPC Gerindra Kota Probolinggo, dr Aminuddin, ia juga mengantarkan sejumlah bacalegnya.

“Hari ini ada 24 bacaleg dari Gerindra yang datang. Di tia dapil berjumlah masing-masing 8 dengan jumlah perempuan 30%,” urai Aminuddin.

Sementara Ketua KPU Kota Probolinggo Ahmad Hudri menyambut baik kedatangan para bacaleg. Selanjutnya KPU akan memverifikasi keabsahan berkas yang dibawa para calon wakil rakyat itu. “Nantinya berkas akan kami ferivikasi sesuai ketentuan,”tukas Hudri. (*)

Baca Juga  Butuh 120, Pendaftar PPK di Kab. Probolinggo Tembus 1.644 Orang

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efenfi Muhammad

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …