Bacaleg di Kota Probolinggo ‘Serbu’ Hari Terakhir

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasca menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo bakal kembali menggelar pesta demokrasi, berupa Pemilihan Legislatif (Pileg). Sebanyak 20 partai, kini bersiap mendaftarkan para calon legislatifnya.

Sebelumnya, sejak pendaftaran dibuka hingga hari ke 13, belum satupun bacaleg yang mendaftarkan diri. Mereka memilih menunggu hingga batas akhir masa pendaftaran sehingga sejauh ini aktifitas pendaftaran di kantor KPU setempat lengang.

“Iya, jadi parpol sudah ada ketentuan jadwalnya masing-masing. Dari 20 parpol peserta, rata-rata mendaftar menjelang batas akhir namun masih ada juga yang belum konfirmasi jadwalnya”, kata Ketua KPU Kota Probolinggo, Ahmad Hudri, Senin (16/7/2018).

Meski jadwal pendaftaran mendekati batas akhir, namun KPU klaim Hudri, siap dengan segala sesuatunya. “Kami sudah menyiapkan petugas tambahan untuk melayani cabaleg yabg mendaftar, yang jumlahnya bisa mencapai ratusan orang,” jelas Hudri menegaskan.

Jika mendaftar dihari terakhir masa pendaftaran, Hudri menghimbau kepada partai politik agar benar-benar mempersiapkan persyaratan calognya secara detill dan lengkap. “Tanggal 17 Juli adalah batas akhir, sehingga jika berkas tidak lengkap maka akan sangat merepotkan,” papar dia.

Berdasarkan data KPU Kota Probolinggo, berikut jadwal pendaftaran bacaleg dari 20 Parpol untuk kursi DPRD Kota Probolinggo :
1. PKB : Selasa, 17 Juli
2. Gerindra : Selasa, 17 Juli
3. PDI-Perjuangan, Selasa, 17 Juli
4. Golkar : Senin, 16 Juli
5. NasDem : Selasa, 17 Juli
6. Garuda : Belum bisa dikonfirmasi
7. Berkarya : Minggu, 15 juli
8. PKS : Selasa 17 Juli
9. Perindo : Senin , 16 juli
10. PPP : Selasa, 17 Juli
11. PSI : Belum bisa memastikan
12. PAN : Selasa, 17 Juli
13. Hanura : Senin, 16 Juli
14. Demokrat : Sabtu, 14 Juli
19. PBB : Selasa, 17 Juli
20. PKPI : Belum bisa dikonfirmasi

Baca Juga  Duka Wafatnya BJ. Habibie, Dirasakan Warga Kota Probolinggo 

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Achmad Zulkifli

Baca Juga

HPN PWI Jatim 2024 Digelar di Jember, Inilah Berbagai Kegiatannya

Jember,- Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur tahun 2024 dipusatkan di Kabupaten Jember. Untuk …