Blarrrr!! Bondet Meledak di Kanigaran

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah bom ikan atau bondet meledak dalam rumah warga di jalan Slamet Riyadi RT 4 RW 5, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Sabtu (14/7/2018) malam. Bondet ini meledak saat dibawa oleh dua orang tak dikenal yang hendak bertamu.

Peristiwa itu terjadi dirumah Homsin (69) sekitar pukul 19.00 WIB. Munawaroh (53) istri Homsin menuturkan, saat itu ada dua orang bertamu ke rumahnya. Namun ia tak curiga kareja profesi sang suami adalah paranormal yang biasa dikunjungi oleh para pasien.

“Karena suami sedang sholat, ya saya persilahkan mereka duduk dulu lalu saya panggil suami. Saat itulah edakan keras terdengar di ruang tamu”, kata Munawaroh.

Ledakan itu membuat warga mendatangi rumah korban dan melihat dua orang didalam rumah tengah bersimbah darah. Karena curiga, warga sempat mengambil kunci motor pelaku yang masih menempel di motor.

Salah satu warga sempat mengantar kedua pelaku yang terluka ke rumah sakit. “Namun ditengah jalan pelaku malah lewat arah SMAN 4, Saat itu pelaku keluarkan celurit sehingga warga lari,” papar Ketua RW, Sukardi, memberikan kesaksian.

Tim Identifikasi dan Forensik (Inafis) Polresta Probolinggo langsung menggelae olah tempat kejadian perkara (TKP) sesaat usai kejadian. Polisi juga menyita beberapa barang bukti diantaranya mesiu dan serpihan ledakan dari lokasi.

“Akan kita kembangkan karena pelaku ini niat bertamu, sedangkan korban adalah orang pintar. Namun kita belum bisa memastikan apa motif peledakan ini,” urai Wakapolresta Probolinggo, Kompol Djumadi. (*)

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Jalani Sidang Pledoi, Dimas Kanjeng Minta Moge Dikembalikan

Baca Juga

Hindari Pohon Tumbang, Toyota Avanza di Lereng Semeru Oleng

Lumajang,- Gara-gara menghindari pohon tumbang, Toyota Avanza dengan nomor polisi L 1337 WU menabrak pohon …