Jelang Lebaran, Polisi di Probolinggo Bersih-bersih Masjid

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menyambut lebaran yang sudah didepan mata, Polres Probolinggo melakukan bakti sosial dengan bersih-bersih masjid AL-Raudlah, yang berada di barat alun-alun Kota kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (9/6/2018).

Keseruan pun terlihat saat polisi yang biasa melakukan patroli Kamtibmas, melakukan penyelidikan kriminal atau mengatur alus lalu lintas, tanpa canggung menyapu lantai masjid, nge-lap kaca masjid hingga mengepel lantai masjid terbesar di Kota Kraksaan itu.

“Selain untuk mencari keberkahan di bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri, agenda ini juga untuk merayakan Hari Bhayangkara ke 72. Kami lakukan sejak kemarin hingga satu Juli mendatang,” papar mantan Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, Sabtu (9/6/2018).

Tidak hanya membersihkan tempat ibadah, dalam aksi sosial itu korps baju coklat ini juga membagikan beras untuk masyarakat kurang mampu.“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama di bulan yang penuh berkah,” jelas Kapolres.

Kedepan, Polres Probolinggo, klaim Kapolres, bakal mengadakan silaturrahmi ke Pesantren-Pesantren yang ada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Silaturrahim itu, jelasnya, akan dilakukan sebelum lebaran, yang diperkirakan jatuh pada Jum’at pekan depan.

“Tujuannya, kami silaturrahim ke pengasuh pesantren sekaligus sedekah baju koko kepada para santri yang ada wilayah Kabupaten,” tandas mantan Kapolres Tuban ini. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga  Nanti Malam, Ada Perang Api di Sumberasih

Baca Juga

Haulnya Dibanjiri Ribuan Jemaah, Ternyata ini Keistimewaan Kiai Hasan Genggong

Probolinggo,- Lautan manusia memenuhi halaman Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Pajarakan, Kabupaten Probolinggo dalam haul …