Terjadi Konsleting Listrik, Rumah Agen Es Krim di Gending Ludes Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kobaran si jago merah hanguskan rumah dan garasi es krim milik pasangan suami istri (pasutri) Fajar harianto (42) dan Suliana (31) warga Dusun Bunut, RT/09 RW/04, Desa Pikatan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Kamis (3/5/2018).

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kebakaran terjadi sekitar pukul 10:00 WIB. Saat itu, Fajar yang sedang melakukan aktivitas dihalaman belakang rumahnya terkejut mendengar teriakan istrinya yang melihat kobaran api. Spontan Fajar dibantu istrinya dan sejumlah warga melakukan pemadaman api meski dengan peralatan seadanya.

“Dugaan kami, api keluar dari kabel meteran listrik yang mengalami konslet mas,” papar Fajar saat ditemui di lokasi.

Akibat kejadian itu, rumah semi permanen berukuran 5×8 meter dan garasi penyimpanan es krim seluas 10×7 meter ludes. Selain itu, dua motor bebek jenis Revo, satu motor jenis jupiter, empat sepeda ontel, lima kwintal salak dan 4 empat freezer serta isi rumah lainnya turut hangus.

Satu-satunya harta Fajar yabg selamat adalah motor sport CB150R, yang saat kejadian diparkir di teras rumah. Motot sport merah itu dipindahkan oleh istrinya Fajar, begitu api mulai membesar dan menjalar keseluruh bangunan rumah.

“Apinya sangat besar, jadi kita kesulitan melakukan pemadaman. Mobil pemadam kebakaran juga baru datang setelah api sudah kecil, api bisa dikecilkan juga berkat gotong royong warga mas,” jelas bapak 2 anak ini yang menjadi agen es krim ini.

Api akhirnya berhasil dijinakkan penuh setelah warga dan satu unit PMK dari Pemkab Probolinggo bergotong royong melakukan pemadaman. “Kerugiannya sekitar Rp 250 juta,” pungkas Fajar. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Janji Gubernur Khofifah pada Masyarakat Lumajang, Bangun Jembatan Kloposawit dalam 2 Bulan

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …