Diterjang Banjir, Akses Desa Sumbersuko Terputus

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Banjir yang merendam Desa Sumbersuko, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, membuat jalan penghubung antar dua dusun di desa tersebut terputus. Imbasnya, akses transportasi warga antar dusun terhambat.

Jalan penguhung yang teremdam banjir itu menghubungkan antar dusun Kalianyar menuju dusun Krajan atau dari arah sebaliknya. Genangan air setinggi hampir 1 meter, menyebabkan jalan selebar 3 meter itu tidak bisa dilintasi.

Salah seorang warga setempat, Diki (30) mengatakan, banjir terjadi setelah hujan deras mengguyur pemukimannya selama kurang lebih 5 jam. Dampaknya, sungai yang berada di desa Sumbersuko meluap lalu merendam jalan desa dan pemukiman.

“Kalau banjir begini otomatis akses jalan desa terputus, sementara jika lewat jalan lainnya, warga harus memutar sejauh tiga kilometer mas,” jelas Diki di lokasi.

Dampak terputusnya jalan desa itu, membuat aktifitas perekonomian warga terganggu. Selain itu, sejumlah anak-anak dusun Kalianyar yang lokasi sekolahnya berada di dusun Krajan, terpaksa memilih meliburkan diri.

“Ya gak bisa ke sekolah kalau jalannya banjir, libur dulu. Jika terpaksa, saya nyeberang namun dengan melepas sepatu dan seragam,” keluh salah seorang siswa, Deny. (em/arf).

Baca Juga  Kapal di Atas 10 GT, 8 ABK Terancam Tak Dapat Asuransi

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …