Brakk!! Minibus Rombongan Pelajar Hantam Rumah di Jalur Wisata Bromo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah minibus jenis Suzuki Elf berpenumpang siswi SMK Bhakti Anindya Tangerang , kecelakaan di jalur wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Lambang Kuning, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, Rabu (25/4/2018). Kecelakaan ini menyebabkan tujuh orang luka-luka.

Informasi yang dihimpun, mobil elf bernopol N-690-UN yang dikemudikan Supardi (45) asal Grati Pasuruan itu melaju dengan kecepatan sedang, dari arah selatan menuju utara. Rombongan hendak pulang pasca liburan di wisata Gunung Bromo.

Namun saat menikung, tiba-tiba rem tidak berfungsi. Padahal mobil dari Bromo hingga beberapa meter sebelum kejadian dalam kondisi normal. Bahkan sopir mengemudi dengan menggunakan gigi dua.

“Saat mau rem itu pas belokan, mau saya banting ke kiri ada jurang, akhirnya saya banting kekananan melewati gundukan tanah lalu menabrak rumah orang,” kata Sopir Elf, Supardi kepada PANTURA7.com.

Mobil bercat biru tua itu, menabrak rumah milik Jamalaudin (55), sehingga bagian depan rumah semi permanen itu rusak parah. Namun, kejadian itu tak enyebabkan korban karena saat kejadian rumah dalam kondisi kosong.

Kecelakaan ini menyebabkan 7 korban, yakni sopir Supardi dan kenek Yoga serta 5 pelajar alami luka-luka serius. Para korban kemudian dibawa ke Puskesmas Lumbang untuk menjalani perawatan.

Sementara itu, Kapolsek Lumbang AKP Harmani mengatakan, pasca melakukan penyelidikan sementara, pihaknya langsung melimpahkan kecelakaan tunggal itu kepada Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Kami limpahkan ke Laka Lantas Polres Probolinggomas,” terang Kapolsek. (*)

 

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Cuaca Ekstrim, Rumah Rusak dan Tanah Longsor Terjadi di Lumbang

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …