Aksi Kriminal Meningkat, Petugas Gencar Razia Miras dan Purel

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Maraknya aksi kejahatan di kota Probolinggo, baik aksi Curwan, Curas dan kejahatan lainnya, membuat kondisi keamanan di kota Bayuangga tersebut seakan tidak kondusif.

Maraknya peredaran jual beli minum keras di kota Probolinggo, diduga menjadi penyebab meningkatnya angka kriminalitas, di wilayah hukum kota setempat dalam sepekan terakhir.

Atas hal itu, kepolisian resort kota Probolinggo, akhirnya menggelar razia ke tempat-tempat penjualan miras, seperti warung remang-remang ataupun agen miras berkedok toko jamu, Senin (23/4/2018) malam.

Razia yang dilakukan secara mendadak itu, melibatkan setidaknya puluhan personil polisi Polresta Probolinggo. Hasilnya,sebanyak 13 krat miras berbagai merek diamankan. Rinciannya lain 116 botol bir, 7 botol arak putih, 97 bir hitam dan 4 botol anggur merah disita petugas.

Selain itu, 4 pemandu lagu turut diamankan petugas, lantaran tidak dapat menunjukkan identitasnya. 4 motorpun, juga disita karena tak dilengkapi surat-surat.

Kabag Ops Polresta Probolinggo, Kompol Bunari mengatakan, jika razia bertujuan untuk cipta kondisi, antisipasi makin maraknya kejahatan jelang Ramadhan mendatang. Selain itu, tindakan kali ini juga bermaksud menekan maraknya kejahatan, yang akhir-akhir ini terjadi dan meresahkan masyarakat.

“Langkah ini bagian dari penertiban petugas, guna menjaga kondusifitas. sementara terhadap 4 purel akan dilakukan pembinaan, dan 4 motor akan ditindak lanjuti apakah memang tidak ada suratnya atau hasil kejahatan,” jelas Bunari. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Hindari Penyalahgunaan, Barang Bukti Kasus Pidana Dimusnahkan Kejari

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …