Kian Tak Terawat, TPS Pasar Baru Kota Probolinggo Disidak PUPR

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Menerima aduan warga atas kerusakan Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang pasar baru Kota Probolinggo, membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang mengambil sikap, dengan melakukan inspeksi mendadak (sidak), Kamis (22/3/2018).

Sidak diipimpin langsung Kepala Dinas PUPR Kota Probolinggo Amin Freddy. Dinas bersama rekanan melakukan sidak untuk memastikan kondisi dan keadaan TPS yang sudah selesai namun belum ditempati.

Kepada PANTURA7.com, Kepala adinas PUPR Amin Freddy mengatakan, sidak ini atas laporan warga yang resah dengan kerusakan dan ketidaknyamanan TPS. Pasalnya selain rusak, banyak pengaman yang hilang seperti kunci gembok dan dibeberapa sudut dihiasi tumpukan sampah.

“Ini sidak atas laporan warga yang merasa resah atas kondisi TPS. Ada beberapa properti yang rusak seperti atap dan kunci gembok hilang,” ujar mantan Kepala BPBD ini di lokasi.

Atas hal itu, pihaknya menurut Amin, meminta rekanan jangan merenovasi bangunan tersenut sebelum mendekati bulan juni. Hal ini karena dirinya khawatir ada oknum yang merusak TPS, seperti yang pernah terjadi sebelumnya.

Perlu diketahui TPS pedagang Pasar Baru Kota Probolinggo dibangun sejak akhir 2017 oleh PUPR dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 30 milyar. Rencananya, realisasi pemanfaatan ditempati pada bulan Juni 2018.

“Degan waktu estimasi 3 bulan kedepan , TPS harus segera dilengkapi propertinya dan bisa digunakan oleh pedagang pasar sambil proses revitalisasi Pasar Baru Kota Probolinggo dimulai,” jelas Amin seusai sidak. (*)

 

 

Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga  Wapres Jusuf Kalla, Akan Resmikan Proyek Umbulan Pasuruan

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …