Ribuan Siswa Do’a Bersama UN, Tantri Berikan Motivasi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Ribuan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se-Kabupaten Probolinggo, melakukan doa bersama di masjid Ar-Raudhah, Kota Kraksaan, Selasa (6/3/2018). Doa bersama digelar untuk bekal menghadapi ujian nasional (UN) pada awal April mendatang.

Do’a bersama yang awalnya khusyu’, seketika menjadi isak tangis saat KH Ali Mustofa yang menjadi pemandu, memberikan penguatan mental. Dengan intonasi khas, pengasuh Ponpes Nurul Ulum Malang itu menginjeksi mental siswa agar pecaya diri, bersemangat dan siap menjadi generasi bangsa yang berkualitas.

Ketua penyelenggara doa bersama Taufiq, menyampaikan bahwa terdapat sedikitnya 10.000 siswa-siswi di Kabupaten Probolinggo. Asah mental ini sudah berlangsung sejak 6 tahun lalu, dengan tujuana agar siswa sukses dalam ujian nasional, melalui persiapan mental yang mumpuni.

“Ini adalah doa bersama yang ke-enam. Harapan kami, siswa-siswi tenang dalam menghadapi UN. Meski UN saat ini sudah tidak menentukan kelulusan siswa, minimal dalam pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” papar Ketua PC Ansor Kota Kraksaan ini.

Tak hanya tempaan mental dari KH Ali Musthofa, peserta do’a bersama juga mendapat suntikan moril dari Ketua Dewan Penasehat Muslimat Kota Kraksaan dan Kabupaten Probolinggo, P.Tantriana Sari. Tantri memotivasi peserta agar siswa-siswi meningkatkan belajar sembari meminta mereka tenang saat mengikuti UN.

“Istighosah ini penting untuk memberikan ketenangan secara spiritual, sehingga kalian mampu melewati ujian nasional secara baik dan menjadi generasi bangsa yang berkualitas, khususnya di Kabupaten Probolinggo,” kata Tantri saat memberikan sambutan.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Ujian Nasional Berbasi Komputer (UNBK) akan dimulai dari UNBK SMK, yang akan diselenggarakan pada 2 – 5 April. Selanjutnya UNBK bagi SMA/MA digelar pada 9 – 12 April dan UN susulan SMK/SMA/MA pada 17 – 18 April. (*)

Baca Juga  Al-Banjari Mojokerto Juarai Fesban se Jatim di Rangkang

 

Penulis : Ahmad Hilmiddin

Editor : Efendi Muhamad

Baca Juga

Kelayapan di Warkop, 27 Pelajar di Kota Pasuruan Digulung Satpol PP

Pasuruan,- Puluhan pelajar terjaring razia Satuan Polisi (Satpol PP) Kota Pasuruan, Senin (29/1/2024) pagi. Para …