Petani di Lumbang Tewas Ditengah Hutan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Dusun Kranggen, Desa Palang Besi, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo, digegerkan oleh tewasnya Misno (47), warga setempat di tengah hutan Ontrakan. Korban tewas usai mencari kayu di kawasan hutan jati tersebut.

Kapolsek Lumbang, AKP Harmani mengatakan, korban ditemukan tewas Sabtu (3/3/2018) sekitar pukul 22.30 WIB. penemunya adalah Yudi (19) dan sejumlah warga yang memang mencari korban. Sebelumnya, petani asal RT 13 RW 04 itu siang harinya pamit kepada istrinya Om (42) untuk pergi ke hutan mencari kayu.

“Korban pergi ke dalam hutan sendirian. Keluarga mulai khawatir karena hingga malam korban belum pulang. Maka berangkatlah anak korban dan kerabat lainnya mencari korban. Setelah 4 jam pencarian, akhirnya korban ditemukan tergeletak tak bernyawa di tengah hutan, di bawah pohon,” kata Harmani, Minggu (4/3/2018).

Mengetahui korban sudah meninggal, pihak keluarga jelas Harmani, langsung melapor ke Kepala Desa dan Kepolisian. Polsek Lumbang dibantu Puskesmas setempat, kemudian menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Dari hasil pemeriksaan terhadap korban, tidak ditemukan bekas luka atau tanda kekerasan. Dugaan kami, korban ini meninggal karena sakit. Selanjutnya, jasad korban kami serahkan ke pihak keluarga, karena ahli waris tak berkenan korban diotopsi,” imbuh Harmani.

Sementara istri korban, Om mengakui jika korban memang mempunyai riwayat kesehatan yang tidak baik. Bahkan korban sempat disarankan agar dirujuk ke rumah sakit di Surabaya, untuk cuci darah. “Tapi kami terkendala biaya. Jadi setiap suami pusing dan tidak enak badan, ya cuma dikerokin,” ratapnya. (maf/arf).

Baca Juga  Ibunya Asyik Main HP, Bocah Asal Paiton Tewas di Pemandian

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, Ratusan Warga Terserang Gatal-gatal hingga ISPA

Lumajang,- Banjir lahar hujan Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, membuat ratusan warga terdampak bencana terserang …