Pilih Muzayyan Sebagai Bacawabup, Ini Alasan Malik Haramain

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Berkoalisi dengan Partai Demokrat, PKB memilih KH Mohamad Muzayyan Badri untuk mendampingi A Malik Haramain, sebagai pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Probolinggo 2018. Duet pasangan ini, tak ayal mengejutkan banyak pihak.

Alih-alih berpasangan dengan Kusnadi, mantan Sekda sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Probolinggo, Malik justru berduet dengan Muzayyan. Selain orang baru dalam dunia politik, Muzayyan juga minim pengalaman soal tata pemerintahan dan birokrasi.

Gus Muzayyan, begitu ia dipanggil, merupakan saudara dari KH Tauhidullah Badri, Ketua Dewan Syuro PKB Kabupaten Probolinggo, yang juga pengasuh Pondok Pesantren Badriddudja, Kecamatan Kraksaan.

Terkait pendampingnya, Malik angkat bicara. Menurutnya, Gus Muzayyan dipilih melalui pertimbangan matang. Nama Muzayyan muncul berkat usulan dari para ulama dan Kiai di Kabupaten Probolinggo. Muzayyan dianggap figur yang pas untuk mendulang suara di kalangan pesantren.

Pasangam Bacabup – Bacawabup Probolinggo 2018, A Malik Haramain – KH Moch. Muzayyan Badri.

“Kami harus meyakini apa yang menjadi usulan dan keputusan dari para tokoh masyarakat, ulama dan Kiai, dalam memilih calon pendamping saya sebagai calon wakil Bupati Probolinggo, dengan memilih Gus Muzayyan,” terang Malik, Jumat (29/12/2017).

Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo ini memastikan bahwa pihaknya masih melakukan komunikasi politik dengan parpol yang belum menyatakan sikap resmi mendukung pasangan HATI, seperti Gerindra dan Hanura. “Karena kami yakin, parpol lain juga berharap ada perubahan di Kabupaten Probolinggo, semua itu saya perhatikan juga,” tandasnya.

Pasangan Malik-Muzayyan, bakal menantang calon petahana P Tantriana Sari – Timbul Prihanjoko (HATI) dalam pilkada serentak tahun 2018. Selain dua pasangan ini, juga ada paslon dari jalur perseorangan, Jumanto – Imaduddin. (din/arf).

Baca Juga  Sambut Bulan Ramadhan, Baznas Probolinggo Siapkan 1800 Bingkisan

Baca Juga

Pj Bupati Probolinggo: Belum Ada Laporan ASN Bermedsos Politik

Probolinggo – Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menggunakan media sosial (medsos) menjadi salah satu …