Anggota Satlantas Polres Probolinggo menandai ruas jalur pantura yang berlubang, Kamis (21/12/2017).

Banyak Jalan Berlubang, Ini Yang Dilakukan Polisi

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tingginya angka kecelakaan lalu lintas di jalur pantura Probolinggo, membuat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres setempat bergerak, dengan melakukan penandaan ruas jalan berlubang. Kegiatan ini di lakukkan untuk menekan angka kecelakan menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Kanit Laka SatLantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, pemberian tanda untuk jalan berlumbang dan bergelombang dimulai dari jalan raya PB Sudirman, Kota Kraksaan. Selanjutnya secara bertahap, tanda berupa cat pilok putih akan diberikan sepanjang jalur pantura dan jalur selatan wilayah Polres Probolinggo.

“Ini untuk memberi  perhatian kepada para pengendara agar lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan laju kendaraannya. Jalan yang berlubang dan bergelombang, sangat berbahaya, terutama bagi pengendara roda dua,” papar Ipda Nyoman, Kamis (21/12/2017).

Curah hujan tinggi, menurut Ipda Nyoman, membuat ruas jalur pantura berlubang, karena aspal tergerus air. Dampaknya, jalur utama darat ini rawan menyebabkan kecelakaan. “Makanya kami tandai, apalagi sebentar lagi jalur ini akan ramai oleh orang-orang yang akan liburan,” tandas mantan KBO Satlantas Polres Probolinggo ini.

Pihaknya, tambah Ipda Nyoman, juga sudah berkordinasi dengan pihak-pihak terkait agar jalan yang berlubang segera diperbaiki. Selain itu pihaknya juga menghimbau kepada pengendara jalan agar lebih berhati-hati saat melintasi jalan berlubang. “Harapannya, langkah ini bisa menekan kecelakaan,” ujarnya. (din/arf).

Baca Juga  Kepergok Bawa Penumpang, Ojol Dihadang Sopir Angkot

Baca Juga

TPT Ambrol Kali Kertosono Baru Bisa Diperbaiki Permanen Tahun Depan, ini Sebabnya

Probolinggo,- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Sumber Daya Air (PSDA) Jawa Timur Wilayah Sungai (WS) …