Jalur wisata Gunung Bromo di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura ambrol, Kamis (16/11/2017) sore.

Hati-Hati, Jalur Wisata Gunung Bromo Ambrol

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Jalur wisata menuju Gunung Bromo di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo ambrol, Kamis (16/11/2107). Diduga ambrolnya jalur yang tepat berada didepan tugu ‘Wisata Agropolitan’ itu, karena tergerus hujan deras sejak siang hari sebelumnya.

Kapolsek Sukapura, AKP Noer Choiri menyebut bahwa jalur tersebut ambrol sekitar pukul 14.00 WIB. Titik ambrol berada di sisi kanan jalan dari arah Sukapura, dengan lebar sekitar 60 sentimeter dan panjang mencapai 3 meter.

“Ya ambrol, tapi tidak sampai menggangu arus lali lintas karena yang ambrol bahu jalan. Kalau badan jalan dan jembatannya aman. Untuk penyebabnya, dugaan sementara kami karena tidak kuat menahan gerusan air hujan terus menerus,” papar Kapolsek Noer Choiri kepada PANTURA7.com.

Meski tidak menyebabkan putusnya arus transportasi di jalur wisata tersebut, namun Kapolsek meminta agar para pengguna jalan waspada, terutama pengendara yang turun dari arah Gunung Bromo. “Mohon pengendara berhati-hati, takut terperosok,” pintanya.

Kondisi bahu jalan yang ambrol di jalur wisata Gunung Bromo, Kamis (16/11/2017).

Kapolsek juga memastikan, bahwa jalan ambrol di jalur wisata Gunung Bromo hanya satu titik, yakni di Desa Sapikerep. “ Muspika Kecamatan Sukapura sudah ke lokasi tadi lalu kami juga mengecek titik lain, sementara hanya satu titik yang ambrol,” tutup Kapolsek.

Ditempat terpisah, Ahmad Sugeng, salah satu warga lereng Gunung Bromo mengatakan bahwa ambrolnya bahu jalan diluar dugaan. Pasalnya, jalur itu baru saja dilebarkan dan intensitas hujan di kawasan tersebut juga masih memasuki tahap awal.

“Itu masih baru, saya kaget kok sudah ambrol. Harapannya, ya tolonglah segera dibenahi karena sangat membahayakan. Jalur itu akses nasional, tidak hanya kami yang pakai tapi juga para wisatawan,” harap pria yang tinggal di Desa Wonokerto ini. (asl/arf).

Baca Juga  Gandeng Australia, Pemkab Benahi Jalan Tongas-Bromo

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …