Dua rumah milik warga Desa Liprak Wetan Kecamatan Banyuanyar, dipolice line pasca dilempari bondet, Selasa (24/10/2017).

Blarrrr.. Dua Rumah Warga Banyuanyar Dilempar Bondet

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Teror bondet atau bom ikan terjadi di Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/10/2017) dinihari. Dua rumah milik warga Desa Liprak Wetan, Kecamatan Banyuanyar, rusak akibat dilempari bondet oleh orang tak dikenal (OTK).

Rumah itu milik pasangan suami istri Purwanto (41) dan isterinya Qoyyum (37), serta rumah kediaman Mastur (60), ayah Qoyyum. Akibat ledakan bondet, dua rumah permanen itu rusak pada bagian teras.

Menurut pengakuan Purwanto, ledakan bondet itu terjadi sekitar pukul 03.30 WIB. Saat itu, korban yang tengah tertidur pulas dikejutkan oleh bunyi mencurigakan disekitar beranda rumahnya. Korban lalu beranjak hendak keluar dan sempat disorot lampu seneter oleh pelaku dari luar rumah.

“Saat hendak membuka pintu, tiba-tiba ada dua ledakan keras. Satu meledak didepan rumah saya, satunya meledak didepan beranda rumah bapak. Satu bondet lagi tidak meledak karena mengenai sofa di ruang tamu,” beber Purwanto kepada PANTURA7.com dirumahnya.

Rumah milik Purwanto rusak akibat dilempari bondet atau bom ikan.

Akibat ledakan itu, daun pintu rumah Purwanto rusak dan kaca jendela berhamburan. Sementara bondet yang dilempar ke rumah Mastur, meledak mengenai kaca rumah pria paruh baya yang berprofesi sebagai tukang pijat itu. “Pelaku yang saya lihat dua orang, mereka bertopeng,” ujarnya.

Sebelum melakukan aksi teror, pelaku juga berusaha masuk ke dalam rumah Purwanto. Hal itu terlihat dari rusaknya kandang kambing yang berada di belakang rumahnya. “Mereka mau masuk lewat belakang, tapi gak berhasil,” tambah Purwanto.

Sementara, Unit Identifikasi Satreskrim Polres probolinggo yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), mengamankan sejumlah serpihan bekas ledakan bondet dan satu bondet yang belum meledak.

“Kami mengamankan serpihan ledakan dan satu bondet yang belum meledak. Untuk motifnya, masih kami kembangkan,” tutur Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. (em/ela).

Baca Juga  Kena Hipnotis, Emas Senilai Rp. 30 Juta Raib

Baca Juga

Polisi Bongkar Praktik Prostitusi di Tretes Pasuruan, 4 Wanita Muda Dijaring

Pasuruan,- Jajaran Polsek Prigen bongkar praktik prostitusi ilegal yang terjadi di sebuah villa di kawasan …