Polisi dan warga menaikkan motor korban ke mobil patroli Satlantas Polres Probolinggo, Selasa (24/10/2017)

Motor Tergelincir, Warga Lumajang Tewas Diseruduk Truk

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Seorang pengendara sepeda motor tewas dihantam truk di jalur selatan Desa Malasan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/10/2017) pagi. Korban atas nama Abdus Somad Holillullah (39), warga Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, petaka berawal saat korban yang mengendarai motor matic bernomor polisi N 2338 NI, melaju dari arah selatan ke utara. Tepat di lokasi kejadian, motor korban tergelincir sehingga korban dan kendaraanya terjatuh.

“Ia terpeleset, mungkin karena jalur licin pasca diguyur hujan deras dan juga kaget ada truk berhenti mendadak didepannya. Padahal dibelakang korban melaju truk dengan kecepatan tinggi. Korban langsung diseruduk mas,” cerita Holil, salah satu warga setempat yang menyaksikan perisitiwa tersebut.

Korban usai ditabrak, lanjut Holil, korban dan motornya juga tergencet truk lain yang berada didepannya, sehingga luka pada tubuh korban semakin parah. “Sempat dilarikan ke rumah sakit Dokter Mohamad Shaleh, namun nyawanya tak tertolong saat dalam perjalanan,” jelas Holil.

Pasca kejadian, Unit Laka Lanttas Polres Probolinggo langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Dugaan sementara, korban diseruduk truk karena tergelincir kondisi jalan yang licin, ditambah kaget ada truk berhenti mendadak didepannya,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Siswandi.

Kini sopir truk Eko Prasetya asal Bali berikut truk bermuatan jeruk nopol P 944 UY, diamankan ke Pos Lantas Polres Probolinggo. “Kita amankan sopirnya untuk dimintai keteangan,: jelas Siswandi. (guf/ela).

 

Baca Juga  Rem Blong, Truk Sasak Pagar Pembatas Jalan

Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …