Siaga Erupsi Gunung Agung, BPBD Jember Siapkan Relawan

JEMBER-PANTURA7.com, Aktifitas vulkanis Gunung Agung Bali yang terus meningkat, membuat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, mengambil langkah sigap dengan menyiapkan relawan.

Antisipasi ini sesuai instruksi BPBD Provinsi Jatim, agar BPBD Kota/Kabupaten yang berdekatan dengan kawasan rawan bencana (KRB), mempersiapkan relawan dan bantuan kemanusiaan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Jember, Heru Widagdo mengatakan, untuk persiapan relawan pihaknya telah menyiapkan 7 personil, terbagi 5 personil utama, dan 2 personil cadangan.

“Jadi nantinya para personil itu, akan disiagakan untuk memberikan bantuan, baik bagi para korban atau kegiatan kemanusiaan lainnya,” terang Heru, Sabtu (30/9/2017).

Heru menjelaskan, anggota BPBD Jember juga telah menyiapkan peralatan sebagai bekal selama berada di lokasi bencana. Emergency Tools itu diantaranya meliputi matras, masker, sarung tangan,boots, jas hujan, senter dan obat-obatan.

Namun demikian, jadwal pemberangkatan tim relawan ini ke Bali, masih menunggu instruksi lanjutan dari BNPB, sembari memantau perkembangan terbaru terkait erupsi Gunung Agung.

“Kami masih nunggu intruksi lanjutan, untuk sementara ini kami persiapkan dulu bala bantuan ke Bali, termasuk personel dan peralatan,” tutupnya. (fly/ela).

Baca Juga  Warga Curahsawo Keluhkan Buangan Limbah Pabrik Gula

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …