Petugas Pol Air Polres Probolinggo menyisir perairan laut utara pasca tenggelamnya tujuh pemancing, Sabtu (23/9/2017)

Kapal Dihantam Ombak, Tujuh Pemancing Tenggelam di Perairan Pulau Gili

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sebuah kapal jenis speedboat berpenumpang tujuh pemancing asal Surabaya, dilaporkan tenggelam saat berlayar di perairan utara Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (23/9/2017).

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, Ketujuh pemancing itu adalah Indra Widargo, Iwan Widargo, Riyanto Widargo, Yosi Widargo, Muhlas, Doni, serta Hermanto. Mereka berangkat sekitar pukul 4.30 WIB dari pelabuhan Tanjung Tembaga Kota Probolinggo menuju perairan utara Pulau Gili.

Kapal sampai di lokasi rumpon atau banjang ikan sekitar pukul 6.00 WIB. Beberapa jam setelahnya, mereka memutuskan kembali ke daratan karena ombak cukup besar dan kencang. Saat proses kembali inilah, kapal yang dinahkodai Hermanto diduga dihantam ombak besar, sehingga bagian depan kapal pecah.

“Mereka sedang mancing di kawasan rumpon ikan sisi  utara Pulau Gili. Belum tahu kabarnya, kami masih belum dapat kabar lanjutan,” terang Rudiyanto, salah satu kerabat pemancing,  saat melapor ke kantor Satpolair Polres Probolinggo.

Kecelakaan laut ini, lanjut Rudiyanto, ia dapat dari teknisi kapal yang menelponnya. “Tadi Pak Mukhlas tehnisi kapal telpon, katanya kapal mengalami masalah. Belum selesai bicara telpon tiba-tiba putus, setelah itu saya hubungi kembali tapi tidak bisa, begitu juga dengan telpon yang lain,” tandasnya.

Pasca laporan dari kerabat korban, tim dari Keamanan Laut Terpadu (Kamladu) dan Satpolair Polres Probolinggo, langsung melakukan penyisiran disepanjang perairan utara atau kawasan selat Madura. (guf/ela).

Baca Juga  Hindari Emak-emak, Mobil Box Terjun ke Sawah

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …